Skip to content

Polisi Temukan Bahan-bahan Peledak di Rumah Terduga Teroris di Kota Batu

Polisi Temukan Bahan Bahan Peledak Di Rumah Terduga Teroris Di Kota Batu
Polisi Temukan Bahan bahan Peledak di Rumah Terduga Teroris di Kota Batu

BATU – Densus 88 Anti Teror Mabes Polri, bersama Polda Jatim melakukan penggeledahan dan olah TKP sekitar tujuh jam di rumah terduga pelaku teroris di Kota Batu, tepatnya di kawasan kompleks perumahan Bunga Tanjung, Dusun Jeding, Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto membenarkan adanya penggerebekan dan dilanjutkan dengan penggeledahan dan olah TKP. Kemudian terkait dengan proses penyelidikan dugaan tindak pidana teroris dilakukan oleh tim gabungan, baik dari Densus 88 maupun Polda Jatim.

“Tim Jibom sudah melakukan sterilisasi sejak kemarin, sekitar pukul 20.00 WIB. Dirumah ini. Tadi pagi sekitar pukul 07.00 WIB. Tim Labfor juga sudah bekerja melakukan pencarian dan pengumpulan barang bukti sesuai dengan SOP,” kata Dirmanto.

Dalam penggeledahan dan olah TKP, Dirmanto menyampaikan bahwa tim Inavis dan penyidik juga melakukan inventarisasi barang bukti yang ada di TKP.

“Kemudian juga mengumpulkan beberapa barang bukti yang ada, termasuk pengambilan sidik jari maupun DNA untuk proses penyidikan lebih lanjut,” ungkap Dirmanto.

Pada penggeledahan itu, Dirmanto menyebut ada temuan hasil dari penggeledahan di rumah terduga teroris.

“Ada bahan kimia yang digunakan untuk membuat Handak, peralatan pembuatan Handak dan casing Bom. Ini beberapa temuan-temuan di TKP yang bisa kami sampaikan,” tukas Dirmanto.

Dari hasil informasi yang dihimpun, tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri telah mengamankan tiga orang, namun hanya satu yang telah ditetapkan tersangka teroris oleh Mabes Polri, dari penangkapan di Kota Batu.

Back To Top