skip to Main Content

iPhone 15, Smartphone Terbaru dari Apple yang Bakal Dirilis di Indonesia

iphone price
iphone price

Pengenalan iPhone 15 Series

Apple, perusahaan teknologi ternama di dunia, akan segera menghadirkan smartphone terbarunya, yaitu iPhone 15 series. Seri ini adalah generasi penerus dari iPhone 14 series yang sudah laris manis sejak diluncurkan tahun lalu. Apa saja sih kelebihan dan fitur-fitur canggih yang dimiliki oleh iPhone 15 series? Kira-kira kapan ya iPhone 15 series bisa didapatkan di Indonesia? Yuk, simak ulasan berikut ini.

Desain Layar Futuristik iPhone 15 Series

iPhone 15 series terdiri dari empat model yang berbeda, yaitu iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max. Keempat model ini memiliki ukuran layar yang sama dengan seri sebelumnya, yaitu dua model dengan layar 6,1 inci dan dua model dengan layar 6,7 inci. Namun, ada perbedaan pada desain layarnya. iPhone 15 series menggunakan desain layar Dynamic Island yang lebih futuristik dan mewah.

Fitur Port Baru di iPhone 15

Fitur unggulan lainnya yang diharapkan ada di iPhone 15 series adalah port USB Type-C yang bisa digunakan untuk mengisi baterai dan mentransfer data. Jika benar adanya, maka ini akan menjadi kali pertama iPhone menggunakan port USB Type-C dan meninggalkan port Lightning yang sudah dipakai sejak tahun 2012. Port USB Type-C memiliki kelebihan seperti kecepatan, fleksibilitas, dan kompatibilitas dengan banyak perangkat lain.

Kinerja dan Daya iPhone 15 Series

Tidak hanya itu, iPhone 15 series juga dilengkapi dengan chipset tercanggih dari Apple, yaitu A17 Bionic yang dibuat dengan teknologi 3 nm³. Chipset ini akan memberikan kinerja yang lebih cepat dan hemat daya. Selain itu, iPhone 15 series juga memiliki kapasitas baterai yang lebih besar dibandingkan dengan seri sebelumnya.

Inovasi Kamera di iPhone 15 Pro dan Pro Max

Untuk urusan kamera, iPhone 15 series juga tidak mau kalah. Terutama untuk model Pro dan Pro Max yang memiliki peningkatan yang sangat besar. iPhone 15 Pro Max dikabarkan memiliki lensa periskop yang bisa mendukung zoom optik sampai 6x. Sedangkan iPhone 15 Pro hanya bisa mendukung zoom optik sampai 3x saja. Kedua model ini juga memiliki fitur tambahan seperti sensor LiDAR, stabilisasi gambar optik, dan mode malam.

Peluncuran iPhone 15 Series

iPhone 15 series diperkirakan akan dirilis pada bulan September tahun ini. Menurut bocoran dari media 9to5Mac, tanggal peluncuran iPhone 15 series adalah 13 September 2023. Tanggal ini sesuai dengan tradisi Apple yang selalu mengumumkan produk baru mereka pada minggu kedua bulan September setiap tahunnya. Acara peluncuran ini kemungkinan besar akan disiarkan secara online melalui situs resmi Apple.

Harga iPhone 15 Series

Untuk harga, iPhone 15 series diprediksi akan memiliki harga yang sama dengan seri sebelumnya. Menurut analis Jeff Pu, harga iPhone 15 standar akan mulai dari US$799 atau sekitar Rp11,8 juta. Sedangkan harga iPhone 15 Plus akan mulai dari US$899 atau sekitar Rp13,3 juta. Untuk model Pro dan Pro Max, harga masing-masing akan mulai dari US$1.000 atau sekitar Rp14,8 juta dan US$1.100 atau sekitar Rp16,3 juta.

Back To Top