skip to Main Content

Nyalakan Semangat! Ngalam Roller Sport Gemakan Persaingan Atlet Sepatu Roda Nasional di Kota Malang!

acad bfc aaccbff
acad bfc aaccbff

MALANG – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) sepatu roda dengan tema Ngalam Roller Sport resmi dibuka. Pembukaan dilakukan oleh Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat, Sabtu (8/6/2024).

Sebagai informasi, kejurnas itu digelar mulai Jum’at (7/6/2024) hingga Minggu (9/6/2024). Event yang digelar didekat jantung Kota Malang itu diikuti 563 peserta dari seluruh Indonesia.

Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat mengatakan kejuaraan ini dapat menumbuhkan semangat masyarakat untuk berolahraga. Terutama untuk mencari bibit atlet sepatu roda.

“Tentu merupakan kejuaraan bergengsi bagi atlet sepatu roda di Indonesia. Semakin banyak mereka ikut, berarti memang diperhitungkan di tingkat nasional,” ujar Wahyu.

“Ini merupakan tempat bergengsi dan ada dukungan berada di pusat kota dan pusat pemerintahan daerah,” imbuh Wahyu.

Sementara, Ketua Perserosi Kota Malang, Erman Hernadi sepakat dengan apa yang disampaikan Pj Wali Kota Malang. Karena dengan adanya kejurnas sepatu roda di Kota Malang bisa selaras dengan tujuan Malang Kota Wisata Olahraga atau Sport Tourism.

“Dengan sport tourism, kita bisa memperkenalkan Kota Malang seluruhnya. Saat ini ada 53 klub, 563 peserta. Jumlah ini baik dan kita mempertandingkan 20 kelas dengan 3 mata olahraga, yakni speed, freestyle dan skateboard,” ucapnya.

Back To Top