skip to Main Content

Permasalahan Pembangunan Manali Hill Residence di Malang

sudah lunasi cicilan sejak pembangunan perumahan di malang tak kunjung rampung
sudah lunasi cicilan sejak pembangunan perumahan di malang tak kunjung rampung

Perumahan Manali Hill Residence di Karangploso, Malang menjadi sorotan setelah beberapa warga yang telah melunasi pembayaran cicilan sejak 2019 mengalami ketidakpuasan karena rumah yang mereka beli tidak kunjung selesai dibangun. Situasi ini memicu kekecewaan dan ketidakpuasan di kalangan para pembeli. Berikut adalah rangkuman mengenai permasalahan pembangunan Manali Hill Residence yang menjadi perhatian publik.

Warga Surabaya Somasi Pengembang Perumahan

Berdasarkan laporan dari Viva.co.id, sejumlah warga asal Surabaya yang telah membeli rumah di Manali Hill Residence mengambil langkah hukum dengan melakukan somasi terhadap pengembang perumahan. Mereka merasa dirugikan karena rumah yang sudah dilunasi pembayarannya sejak 2019 belum kunjung selesai dibangun. Keputusan untuk melakukan somasi ini diambil sebagai upaya untuk mendapatkan kejelasan mengenai pembangunan rumah yang mereka beli.

Pembangunan Lambat dan Tak Kunjung Rampung

Seiring berjalannya waktu, pembangunan Manali Hill Residence di Malang terus mengalami keterlambatan yang signifikan. Menurut laporan dari Tugumalang.id, meskipun sebagian pembayaran cicilan telah dilakukan sejak tahun 2019, pembangunan rumah tersebut belum kunjung rampung. Situasi ini membuat para pembeli merasa frustasi dan kecewa karena mereka telah melunasi pembayaran namun tidak mendapatkan rumah yang dijanjikan.

Tindakan Hukum dari Pembeli Rumah

Dalam menghadapi permasalahan ini, warga Surabaya yang menjadi pembeli rumah di Manali Hill Residence melalui laporan Bacamalang.com menyatakan niatnya untuk melakukan tindakan hukum dengan melaporkan pengembang perumahan ke pihak kepolisian. Mereka berharap melalui jalur hukum ini, pembangunan rumah dapat diselesaikan dengan segera atau mendapatkan kompensasi yang setimpal atas kerugian yang mereka alami.

Kisah Ketidakpuasan dari Pembeli Rumah

Beberapa pembeli rumah di Manali Hill Residence juga berbagi cerita mereka tentang ketidakpuasan mereka terkait pembangunan yang tak kunjung rampung. Seorang pembeli yang dilansir dari Detik.com mengungkapkan kekecewaannya setelah melunasi seluruh cicilan namun tidak melihat kemajuan signifikan dalam pembangunan rumah yang ia beli. Kisah-kisah serupa semakin menunjukkan adanya masalah serius dalam pembangunan perumahan ini.

Kesimpulan

Permasalahan pembangunan Manali Hill Residence di Malang telah menimbulkan ketidakpuasan dan kekecewaan di kalangan para pembeli. Situasi ini memicu tindakan hukum seperti somasi dan pelaporan ke polisi dari pihak pembeli rumah yang merasa dirugikan. Penting bagi pihak pengembang perumahan untuk segera menyelesaikan pembangunan rumah atau memberikan kompensasi yang setimpal agar dapat mengatasi permasalahan ini. Dalam situasi seperti ini, penting bagi pembeli rumah untuk melindungi hak-hak mereka melalui upaya hukum yang sesuai agar masalah pembangunan rumah dapat diselesaikan dengan adil dan transparan.

Back To Top