skip to Main Content

SUGA BTS: Dari K-Pop Hingga Wajib Militer

image
image

Kabar besar datang dari salah satu member andalan boyband asal Korea Selatan, BTS. Tidak lain dan tidak bukan, SUGA BTS kini telah memulai wajib militernya! Bagi para penggemar setia BTS, atau yang dikenal dengan ARMY, momen ini tentu menjadi satu peristiwa penting yang telah lama dinantikan.

Siapa Itu SUGA BTS?

Suga, yang memiliki nama asli Min Yoon-gi, adalah salah satu anggota dari BTS, boyband yang fenomenal di seluruh dunia. BTS telah memikat hati jutaan penggemar di berbagai belahan dunia, dan SUGA adalah salah satu alasan di balik kesuksesan besar tersebut. Dengan bakatnya yang luar biasa di bidang musik, SUGA telah memberikan kontribusi signifikan pada kesuksesan BTS.

image
image

Kata-kata dari Sang Star

Dilansir dari BBC, SUGA memposting di media sosial, “I will faithfully complete my duty and come back“. Sementara itu, dari CNN, Suga menambahkan, “And now it’s time. I will return after completing my service faithfully”. Dengan begitu, dia telah mengukuhkan niatnya untuk menyelesaikan tugas wajib militernya dengan setia.

Alasan Khusus SUGA

Meski menjadi anggota ketiga dari BTS yang menjalani wajib militer, ada sedikit perbedaan dalam penugasan SUGA. Menurut Yonhap news agency, SUGA dianggap “tidak cocok untuk tugas tempur reguler dan akan bertugas sebagai agen layanan sosial“. Hal ini dikaitkan dengan operasi bahu yang ia jalani pada tahun 2020.

Sampai Jumpa di 2025, ARMY!

Tidak hanya itu, kabar lainnya menyebutkan bahwa semua anggota BTS telah memperbarui kontrak mereka dengan agensi K-pop Big Hit Music. Jadi, bisa dipastikan setelah SUGA selesai menjalani wajib militernya, ARMY dapat menantikan promosi grup penuh BTS di tahun 2025. Untuk saat ini, mari kita kirimkan doa dan dukungan kepada SUGA, serta harapkan kembalinya dia dengan selamat dan sehat. Sampai jumpa di 2025, SUGA!

Back To Top