Skip to content

Geger Penemuan Jenazah Bayi di Sudimoro Kota Malang

Penemuan Jenazah Bayi Di Sudimoro Kota Malang
penemuan jenazah bayi di Sudimoro Kota Malang

MALANG – Warga Malang khususnya Mojolangu digegerkan dengan penemuan jenazah bayi di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tunjung Sekar, Wilayah Kelurahan Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru Kota Malang, Rabu (5/6/2024) sekitar pukul 8.00 WIB.

Salah satu saksi penemuan bayi, Tomi mengatakan jenazah bayi tersebut ditemukan pagi hari ketika juru makam kunci menerima laporan dari salah satu warga yang akan ke TPU.

“pada hari selasa ada warga yang ziarah ke makam, sempat curiga lalu melaporkan ke juru kunci makam. lalu pada hari itu juga dicari tapi tidak ketemu,” jelas Tomi.

Tomi menjelaskan, pencarian dilakukan pada Rabu pagi. Dan kebetulan langsung ketemu bungkusan kain merah putih dan sempat dikira bangkai kucing.

“lalu rabu pagi juru kunci makam mengecek kembali, dan ditemukan bungkusan kain merah putih. sempat dikira bangkai kucing dan sempat digali tanah di sebelah makam untuk bangkai tersebut,” lanjut tomi

Memiliki firasat tidak enak, lalu juru makam kunci memanggil tomi yang sedang jualan es degan didepan gang TPU untuk membuka bungkusan kain tersebut.

“namun setelah saya buka ternyata kelihatan kaki jenazah bayi tersebut, lalu juru makam melaporkan kepada pihak terkait untuk mengevakuasi jenazah tersebut,” pungkas tomi

Menurut Tomi, bayi tersebut berjenis kelamin laki-laki, dengan ukuran kurang lebih 30 sentimeter dan ditemukan dalam ditutup kain merah dan putih. Saat itu, bayi diketahui sudah dalam kondisi tidak bernyawa serta masih ada tali pusarnya.

Kasi Humas Polresta Malang Kota, Ipda Yudi Risdianto membenarkan adanya peristiwa tersebut. Pada peristiwa tersebut, polisi langsung mendatangi lokasi setelah mendapat laporan warga.

“Iya benar ada kejadian penemuan bayi tersebut, sudah dievakuasi dan sudah dibawa ke Rumah Sakit Saiful Anwar,” jelas Yudi.

Back To Top