Skip to content

Masyarakat Dorong Duetkan Wahyu Hidayat-Ali Muthohirin

Masyarakat Dorong Duetkan Wahyu Hidayat Ali Muthohirin
Masyarakat Dorong Duetkan Wahyu Hidayat Ali Muthohirin

Masyarakat Dorong Duetkan Wahyu Hidayat-Ali Muthohirin

MALANG- Dukungan kepada Wahyu Hidayat untuk maju menjadi calon wali kota Malang mulai menguat. Bukan hanya melalui banner-banner atau pun baliho, melainkan juga pembentukan relawan-relawan di beberapa kelurahan di Kota Malang.

Di Kelurahan Kebonsari, Sukun, relawan WALI Mbois Sam mendorong agar Wahyu Hidayat yang sekarang menjabat sebagai penjabat (pj) wali kota Malang maju ke Pilwali 2024. ”Harapan kami masyarakat kecil ini, apa yang sudah baik ditingkatkan. Kami mendorong agar Pak PJ (Wahyu, Red) maju ke pencalonan,” kata Ahirman, warga RW 02 Kebonsari.

Menurut Ahirwan, harapan mereka sederhana yakni menginginkan pemimpin yang peduli dengan pendidikan. ”Tentu saja kami menginginkan anak-anak kami bisa bersekolah hingga perguruan tinggi. Dengan begitu bisa memiliki peluang lebih besar dalam memperbaiki taraf hidup,” kata Ahirman.

”Selain itu, mewakili warga RW 03 dan RW 02, menginginkan pemimpin yang benar-benar memperhatikan warganya. Selain itu, saya ada pesan dari ibu-ibu agar ada program-program untuk meningkatkan skill yang dilakukan di kampung-kampung,” terang Ahirman setelah pertemuan warga RW 03 dan RW 02.

Pelatihan dilakukan di kampung-kampung, menurut Ahirman, perlu dilakukan karena ibu-ibu sulit untuk keluar jauh dari rumah. Sebab, memiliki anak yang diurusi. Sehingga apabila lokasi pelatihannya terlalu jauh agak menyulitkan. ”Pelatihan seperti membuat kue, menjahit, atau apapun yang bisa menambah keterampilan agar bisa membantu keuangan keluarga,” katanya.

Ahirman juga menyatakan, selain Wahyu Hidayat, mereka juga mendorong agar Ali Muthohirin, bisa menjadi duet yang ideal sebagai calon wakil wali kota Malang. Sebab, Ali Muthohirin muda, punya beberapa terobosan menarik, dan memberikan perhatian kepada isu-isu pendidikan bagi warga Malang.

Karena itu, relawan WALI Mbois Sam ini mendoakan agar Wahyu Hidayat-Ali Muthohirin bisa segera mendapatkan rekomendasi dan maju dalam pencalonan di Pilwali Kota Malang. ”Kami sebagai pendukung Ali Muthohirin tentu bersemangat untuk mendorong
Itu terjadi,” kata Ervan, warga Gadang sekaligus relawan WALI Mbois Sam.

Dia melanjutkan, relawan WALI Mbois Sam ini kan gabungan dari dua nama tokoh Wahyu Hidayat-Ali Muthohirin (WALI). ”Kalau pak Wahyu kan sedang memakai istilah Mbois, kebetulan Ali Muthohirin memiliki relawan #SAM. Nah kolaborasi ini bagus, jadinya WALI Mbois Sam,” kata Ervan.

Ervan menambahkan, dalam pertemuan dengan beberapa tokoh warga di Kelurahan Kebonsari itu, suara dorongan agar Wahyu Hidayat-Ali Muthohirin berkontestasi di Pilwali Malang cukup kencang. ”Semoga bisa terwujud. Tugas kami mendorong, semoga diwujudkan para elite partai,” ujarnya.

Back To Top