skip to Main Content

Profil Putri Ariani: Penyanyi Indonesia Peraih Golden Buzzer di AGT

profil putri ariani penyanyi indonesia peraih golden buzzer di agt jpg
profil putri ariani penyanyi indonesia peraih golden buzzer di agt jpg

Putri Ariani telah menjadi sorotan publik setelah penampilannya yang memukau di ajang pencarian bakat America’s Got Talent (AGT). Ia berhasil memperoleh Golden Buzzer dari Simon Cowell dan berhasil melaju ke babak semifinal AGT 2023. Namun, perjalanan Putri dalam dunia seni tidak dimulai secara tiba-tiba melalui AGT 2023. Sebelumnya, dia telah memupuk karirnya melalui ajang pencarian bakat Indonesia’s Got Talent 2014.

Mengawali Karir Lewat Indonesia’s Got Talent

Pada usia sembilan tahun, Putri Ariani mengikuti Indonesia’s Got Talent dan keluar sebagai pemenang dengan karakter vokal yang kuat serta kepiawaiannya dalam bermain piano. Bakat bernyanyinya telah ditempa sejak usia dini, dan hal itu diungkapkannya saat berbincang dengan juri AGT 2023, Sofia Vergara.

Putri Ariani telah mengumpulkan berbagai penghargaan, termasuk Anugerah Baiduri dan meraih posisi runner-up di The Voice Kids Indonesia musim kedua pada tahun 2016. Bakatnya dalam menyanyi juga membawanya menjadi salah satu penyanyi untuk soundtrack Asian Para Games 2018 dengan menyanyikan lagu “Song of Victory” bersama beberapa penyanyi ternama Indonesia.

Karier Musik yang Moncer

Putri Ariani terus mengembangkan karier bermusiknya dengan merilis berbagai single dan album. Dia telah merilis lebih dari selusin single dengan berbagai tajuk, termasuk “Untuk Ayah,” “Perih,” “Loneliness,” “Kaulah Selalu Ada,” “Banyak Makna Cinta,” “Menantimu Kembali,” dan “Kamu Lagi.” Pada tanggal 16 Oktober 2020, ia juga merilis album penuh bertajuk “Melihat dengan Hati” melalui Satrio Piningit Records.

Karier Putri Ariani semakin melambung, dan ia berharap untuk melanjutkan pendidikan di sekolah musik Julliard di Amerika Serikat setelah menyelesaikan SMA. Selain itu, ia bermimpi untuk terus bernyanyi dan mendapatkan predikat diva. Putri mengidolakan mendiang Whitney Houston dan berharap bisa memenangkan Grammy Award.

Perjuangan Melawan Diskriminasi

Putri Ariani telah menghadapi tantangan dalam perjalanan karirnya. Sebagai penyandang disabilitas netra, ia mengaku pernah mengalami perundungan (bullying) saat masih kecil. Namun, Putri tidak membiarkan hal tersebut menghalangi mimpinya. Ia ingin membuktikan bahwa orang dengan disabilitas juga bisa berprestasi dan menginspirasi orang lain melalui bakatnya di bidang seni dan musik.

Putri Ariani berharap agar masyarakat dapat melihatnya sebagai seorang musisi dan tidak hanya terfokus pada keterbatasannya sebagai orang dengan disabilitas netra. Ia berusaha untuk terus mengatasi tantangan tersebut dan ingin agar publik menghargai dan tidak mendiskriminasi orang dengan disabilitas.

Putri Ariani adalah seorang penyanyi Indonesia yang telah meraih kesuksesan dan pengakuan melalui partisipasinya dalam berbagai ajang pencarian bakat, termasuk Indonesia’s Got Talent dan America’s Got Talent. Dengan bakat vokal yang kuat dan kemampuan bermain piano yang brilian, Putri telah menginspirasi banyak orang dengan disabilitas untuk tidak pernah menyerah dalam menggapai impian mereka. Melalui perjuangannya, ia berharap agar masyarakat dapat melihat orang dengan disabilitas sebagai individu yang memiliki potensi dan kesempatan yang sama dalam bidang seni dan musik.

Back To Top