skip to Main Content

Apa Itu Golden Buzzer di America’s Got Talent? Temukan Peserta yang Mendapatkannya dan Bagaimana Cara Mendapatkannya!

apa itu golden buzzer yang didapat putri ariani di americas got talent
apa itu golden buzzer yang didapat putri ariani di americas got talent

Apa Itu Tombol Emas (Golden Buzzer) America’s Got Talent dan Siapa Saja yang Mendapatkannya?

America’s Got Talent (AGT) adalah sebuah acara pencarian bakat yang sangat populer di Amerika Serikat dan seluruh dunia. Acara ini menampilkan berbagai macam peserta yang memiliki bakat luar biasa, unik, dan menarik, mulai dari penyanyi, penari, pesulap, komedian, hingga akrobat. Acara ini juga memiliki beberapa juri dan pembawa acara yang terkenal, seperti Simon Cowell, Heidi Klum, Sofia Vergara, Howie Mandel, dan Terry Crews.

Salah satu fitur yang paling menarik dan menegangkan di acara ini adalah golden buzzer. Golden buzzer adalah sebuah tombol berwarna emas yang terletak di tengah meja para juri. Jika seorang juri atau pembawa acara menekan tombol ini, maka peserta yang sedang tampil akan langsung lolos ke babak live show atau semifinal, tanpa harus mengikuti babak eliminasi atau bootcamp. Golden buzzer pertama kali diperkenalkan di AGT pada musim ke-10 dan masih berlanjut hingga sekarang. Setiap juri dan pembawa acara hanya boleh menekan golden buzzer satu kali selama musim berlangsung, sehingga ini menjadi sebuah kehormatan bagi peserta yang mendapatkannya.

Apa Saja Kriteria untuk Mendapatkan Tombol Emas (Golden Buzzer) di AGT?

Untuk mendapatkan golden buzzer di AGT, peserta harus memenuhi beberapa kriteria, antara lain:

  • Menampilkan bakat yang luar biasa, unik, dan menarik perhatian para juri dan penonton.
  • Mampu menguasai panggung dengan percaya diri, ekspresif, dan profesional.
  • Mampu menyentuh emosi para juri dan penonton dengan cerita atau pesan yang ada di balik penampilan mereka.
  • Mampu membuat salah satu juri atau pembawa acara terkesan dan ingin memberikan kesempatan istimewa kepada mereka.

Namun, kriteria ini tidak bersifat mutlak, karena setiap juri atau pembawa acara memiliki preferensi dan selera yang berbeda-beda. Selain itu, golden buzzer juga terbatas, karena setiap juri atau pembawa acara hanya boleh menekan tombol ini satu kali selama musim berlangsung. Oleh karena itu, mendapatkan golden buzzer adalah sebuah keberuntungan dan kehormatan bagi peserta yang berhasil meraihnya.

Siapa Peserta yang Mendapatkan Golden Buzzer di Musim Terbaru Pencarian Bakat (AGT)?

Menurut hasil pencarian web saya, peserta yang mendapatkan golden buzzer di musim terbaru AGT adalah:

  • Putri Ariani, penyanyi asal Indonesia yang menyanyikan lagu “Never Enough” dari film The Greatest Showman. Dia mendapatkan golden buzzer dari Simon Cowell, salah satu juri AGT yang terkenal kritis dan sulit dipuaskan. Putri Ariani adalah penyanyi tunanetra yang memiliki suara merdu dan menggetarkan .
  • Nightbirde, penyanyi asal Amerika Serikat yang menyanyikan lagu orisinalnya yang berjudul “It’s Okay”. Dia mendapatkan golden buzzer dari Simon Cowell juga, yang terharu dengan lagu dan kisah hidupnya. Nightbirde adalah penyintas kanker yang memiliki peluang hidup hanya 2 persen .
  • World Taekwondo Demonstration Team, tim demonstrasi taekwondo asal Korea Selatan yang menampilkan aksi-aksi spektakuler dan akrobatik. Mereka mendapatkan golden buzzer dari Terry Crews, pembawa acara AGT yang terpukau dengan penampilan mereka. Tim ini sebenarnya diundang untuk tampil di Olimpiade Tokyo 2020, tetapi karena pandemi Covid-19, mereka tidak bisa berangkat.
  • Jimmie Herrod, penyanyi asal Amerika Serikat yang menyanyikan lagu “Tomorrow” dari musikal Annie. Dia mendapatkan golden buzzer dari Sofia Vergara, salah satu juri AGT yang terkesan dengan suara dan nada tingginya. Jimmie Herrod adalah seorang guru musik yang memiliki bakat luar biasa .
  • Victory Brinker, penyanyi opera cilik asal Amerika Serikat yang menyanyikan lagu “Juliet’s Waltz” dari opera Romeo and Juliet. Dia mendapatkan golden buzzer dari semua juri dan pembawa acara AGT secara bersama-sama, yang merupakan hal pertama kali dalam sejarah AGT. Victory Brinker adalah anak adopsi yang berasal dari keluarga besar .

Itulah peserta-peserta yang mendapatkan golden buzzer di musim terbaru AGT. Anda bisa melihat video penampilan mereka di tautan-tautan yang saya berikan.

Kesimpulan: Golden Buzzer (Tombol Emas) di America’s Got Talent, Fitur Istimewa Menuju Babak Live Show atau Semifinal

Golden buzzer america’s got talent adalah sebuah fitur yang memberikan kesempatan istimewa kepada peserta yang memiliki penampilan luar biasa di acara pencarian bakat AGT. Golden buzzer berupa tombol berwarna emas yang terletak di tengah meja para juri. Jika seorang juri atau pembawa acara menekan tombol ini, maka peserta yang sedang tampil akan langsung lolos ke babak live show atau semifinal, tanpa harus mengikuti babak eliminasi atau bootcamp. Golden buzzer pertama kali diperkenalkan di AGT pada musim ke-10 dan masih berlanjut hingga sekarang. Setiap juri dan pembawa acara hanya boleh menekan golden buzzer satu kali selama musim berlangsung, sehingga ini menjadi sebuah kehormatan bagi peserta yang mendapatkannya.

Untuk mendapatkan golden buzzer, peserta harus memenuhi beberapa kriteria, seperti menampilkan bakat yang luar biasa, unik, dan menarik, menguasai panggung dengan percaya diri, menyentuh emosi para juri dan penonton, dan membuat salah satu juri atau pembawa acara terkesan. Namun, kriteria ini tidak bersifat mutlak, karena setiap juri atau pembawa acara memiliki preferensi dan selera yang berbeda-beda. Selain itu, golden buzzer juga terbatas, karena setiap juri atau pembawa acara hanya boleh menekan tombol ini satu kali selama musim berlangsung. Oleh karena itu, mendapatkan golden buzzer adalah sebuah keberuntungan dan kehormatan bagi peserta yang berhasil meraihnya.

Di musim terbaru AGT, ada lima peserta yang mendapatkan golden buzzer, yaitu Putri Ariani, Nightbirde, World Taekwondo Demonstration Team, Jimmie Herrod, dan Victory Brinker. Mereka semua memiliki bakat dan cerita yang luar biasa dan menginspirasi banyak orang.

Back To Top