skip to Main Content

Klasemen Piala AFF U-16 2024: Garuda Muda Memimpin!

Timnas Indonesia U Menunjukkan Performa Yang Menjanjikan Di Awal Turnamen Piala AFF U
Timnas Indonesia U menunjukkan performa yang menjanjikan di awal turnamen Piala AFF U

Timnas Indonesia U-16 memulai turnamen Piala AFF U-16 2024 dengan gemilang, mengalahkan Singapura 3-0 di Stadion Manahan, Solo. Kemenangan ini mengantarkan Garuda Muda ke posisi puncak klasemen Grup A, bersama Laos yang juga meraih poin sempurna di laga perdana mereka.

Jalan Pertandingan

Awal laga berlangsung ketat, dengan kedua tim saling berhati-hati. Timnas Indonesia sempat terancam penalti di menit ke-30, namun kiper M Ichsan tampil gemilang menepis tendangan Nathan Mao.

Timnas Indonesia akhirnya membuka keunggulan di menit ke-40 melalui sundulan Muhammad Mierza. Gol ini membangkitkan semangat para pemain muda Indonesia.

Di babak kedua, Indonesia semakin dominan. Evandra Florasta menggandakan skor melalui penalti di menit ke-59, dan Fadly Alberto memastikan kemenangan Indonesia dengan golnya di menit ke-86.

Klasemen Grup A

  1. Indonesia (3 poin, selisih gol +3)
  2. Laos (3 poin, selisih gol +3)
  3. Filipina (0 poin, selisih gol -3)
  4. Singapura (0 poin, selisih gol -3)

Pertandingan Berikutnya

Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Filipina di matchday kedua Grup A pada Senin (24/6), sedangkan Singapura akan berhadapan dengan Laos.

Analisis

Kemenangan ini merupakan awal yang positif bagi Timnas Indonesia U-16. Kemampuan individu dan kerja sama tim yang ditunjukkan para pemain muda patut diacungi jempol.

Namun, skuad asuhan Nova Arianto tidak boleh cepat puas. Pertandingan berikutnya melawan Filipina akan menjadi penentu untuk merebut tiket ke semifinal.

Back To Top