skip to Main Content

Indonesia vs Argentina : 20.000 Tiket Ludes dalam 9 Menit!

pernyataan ketum pssi erick thohir usai penjualan hari pertama tiket fifa matchday indonesia vs argentina
pernyataan ketum pssi erick thohir usai penjualan hari pertama tiket fifa matchday indonesia vs argentina

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memberikan pernyataan menarik usai penjualan hari pertama tiket laga pertandingan FIFA Matchday Indonesia vs Argentina. Penjualan tiket ini sukses besar dengan 20.000 tiket terjual dalam waktu yang sangat singkat. Harga tiket Indonesia vs Argentina juga terbukti lebih terjangkau dibandingkan dengan pertandingan Argentina vs Australia di China. Selain itu, Erick Thohir berharap Presiden Jokowi bisa menyaksikan pertandingan ini langsung. Berikut adalah rangkuman pernyataan Ketum PSSI Erick Thohir terkait penjualan tiket FIFA Matchday Indonesia vs Argentina.

20.000 Tiket Terjual dalam Waktu 9 Menit

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengungkapkan bahwa 20.000 tiket pertandingan Indonesia vs Argentina terjual habis dalam waktu sembilan menit pada hari pertama penjualan. Hal ini menunjukkan tingginya antusiasme masyarakat terhadap pertandingan ini. Erick juga menyebutkan bahwa penjualan tiket akan dilanjutkan dengan ketersediaan 20.000 tiket lagi pada hari berikutnya.

Harga Tiket Terjangkau

Erick Thohir menjelaskan bahwa harga tiket pertandingan Indonesia vs Argentina terbilang terjangkau. Bahkan, dibandingkan dengan pertandingan Argentina vs Australia di China, harga tiket di Indonesia jauh lebih murah. Hal ini menjadi salah satu alasan mengapa tiket terjual dengan cepat dan ludes dalam waktu yang singkat.

Penjualan Tiket Terbatas untuk Umum

PSSI hanya membuka kuota penjualan sebanyak 60 ribu tiket untuk umum, sedangkan sisanya dialokasikan untuk sponsor dari berbagai sektor. Hal ini termasuk sponsor dari perusahaan swasta, media televisi, dan BUMN. Erick Thohir menegaskan bahwa pemasukan dari sponsor lebih besar dibandingkan dengan pemasukan dari BUMN, yang bertujuan untuk mendukung pertandingan tim nasional Indonesia dan memajukan olahraga sepak bola di tanah air.

Harapan Presiden Jokowi Menonton Pertandingan

Erick Thohir meyakini bahwa Presiden Joko Widodo memiliki kepedulian yang tinggi terhadap olahraga sepak bola. Oleh karena itu, ia berharap Presiden Jokowi bisa hadir dan menonton langsung pertandingan FIFA Matchday Indonesia vs Argentina pada tanggal 19 Juni 2023. PSSI sudah menyiapkan tempat khusus untuk Presiden dan telah mengundangnya secara resmi.

Klub dan Exco PSSI Siap Membeli Tiket

Erick Thohir mengapresiasi klub-klub sepak bola dan Exco PSSI yang tidak meminta tiket gratis untuk pertandingan Indonesia vs Argentina. Menurutnya, ini adalah

bagian dari mendidik dan membangkitkan apresiasi masyarakat terhadap sepak bola. Erick Thohir berpendapat bahwa PSSI harus dapat menghasilkan dan mengelola dana sendiri tanpa terus bergantung pada orang lain. Dengan demikian, PSSI dapat berdiri tegak sebagai organisasi yang kuat dan mandiri.

Sumber kutipan: liputan6.com

Back To Top