skip to Main Content

Sempat Kejar-kejaran, Satpol PP Kota Malang Tertibkan PKL di Alun-alun Merdeka

Dd Fe C F Cda
dd fe c f cda

MALANG – Sempat viral di media sosial tentang banyaknya pedagang kaki lima (PKL) liar yang berada di kawasan Alun-Alun Merdeka Malang. Satpol PP Kota Malang langsung bergerak cepat untuk melakukan penertiban.

Satpol PP Kota Malang menggelar operasi gabungan untuk menertibkan para PKL liar yang berada di kawasan Alun-Alun Merdeka Malang, Senin (27/05/2024).

Sempat terjadi kejar-kejaran antara PKL liar dan Satpol PP. namun puluhan gerobak PKL liar berhasil ditertibkan dan diamankan Satpol PP Kota Malang.

Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum (Kabid KKU) Satpol PP Kota Malang, Mustaqim mengatakan bahwa pihaknya melakukan penertiban agar ketertiban umum tetap terjaga. Sehingga tidak menganggu kenyamanan pengunjung Alun-alun Merdeka Malang.

“Pada dasarnya Satpol PP hanya menjalankan tugas dan perintah, agar tidak terganggunya ketertiban kawasan di Alun-Alun Kota Malang. Saya harap, para pedagang menyadari agar tidak berjualan di area yang dilarang,” kata Mustaqim.

Untuk para PKL liar sendiri, Mustaqim mengaku akan memberikan sanksi tipiring sesuai peraturan daerah. Sebab, berjualan di tempat publik memang sudah diatur dalam peraturan daerah.

“Iya nanti akan ada sanksi tindak pidana ringan,” pungkas Mustaqim.

Laporan Kontributor Malang Raya Media

Back To Top