skip to Main Content

Resmi Ditunjuk Jadi Pelatih Arema FC, Begini Profil Joel Cornelli

IMG
IMG

Resmi Ditunjuk Jadi Pelatih Arema FC, Begini Profil Joel Cornelli

MALANG – Arema FC resmi memperkenalkan pelatih baru untuk mengarungi tim pada musim 2024/2025 mendatang. Di kandang singa, pihak manajemen memperkenalkan Joel Cornelli sebagai pelatih baru tim Singo Edan.

“Hari ini kita kenalkan pelatih baru asal Brasil yang dimana dia satu kampung sama Ronaldinho,” ujar Manajer Operasional Arema FC, Sudarmaji, Selasa (25/6/2024).

Sudarmaji mengungkapkan, Joel Cornelli ini akan dikontrak selama satu musim. “Kontrak satu musim, kalau klausul masih belum ada. Intinya ingin membawa Arema ke papan atas,” ungkapnya.

Ketertarikan Arema FC dengan Joel Cornelli ini cukup banyak. Mulai dari keinginan Arema FC dari dulu untuk dilatih oleh pelatih kepala asal Brasil hingga kesamaan filosofi permainan yang diinginkan.

“Yang jadi utama kesamaan filosofi antara Arema dan dia, soal agresifitas,” katanya.

Perlu diketahui, Joel Cornelli memulai karir sepakbolanya sejak tahun 1881. Ia juga pernah menjadi asisten pelatih timnas Brasil di tahun 1991 lalu.

Bahkan, terbaru Joel Cornelli membawa tim putri asal Arab yaitu Etihad Club juara dunia Jordan Women’s Pro League tahun 2023 lalu.

Joel sendiri sudah cukup besar di mata internasional. Selain eksis di Brasil ataupun Arab, Joel juga pernah menjadi pelatih di tim China bernama Guangdong Sports.

Sementara, Joel Cornelli dalam sesi konferensi pers nya menyebutkan bahwa dirinya siap bekerja keras dan profesional untuk kembali mengangkat Arema FC berada di papan atas Liga 1.

“Saya datang kesini untuk bekerja dan profesional,” tegasnya.

Ia tak terlalu mengkhawatirkan persoalan Arema FC yang akhir-akhir ini memang sedang terpuruk, termasuk finish di posisi paling bawah Liga 1 musim 2023/2024.

Sebab, kata Joel, ia sudah biasa menangani tim kecil maupun besar dan mengangkat tim-tim ini untuk kembali ke arahnya.

“Di Brasil sudah pernah menangani tim agak kecil atau agak besar dan saya siap membawa Arema FC meraih tujuannya,” tuturnya.

Ia menjelaskan, alasan dirinya mengambil keputusan untuk pertama kalinya melatih di Indonesia dan berada di Arema FC, karena ia melihat sepakbola Indonesia sudah maju cukup pesat.

“Pilih disini karena lihat Indonesia sudah mulai maju. Jadi pas dapat kabar bisa ke Arema saya senang sekali, karena tim besar,” katanya.

“Karena support besar, siap membawa Arema juara dan semoga lama disini,” ucapnya.

Back To Top