skip to Main Content

Siapa Joel Cornelli, Pelatih Baru Arema FC

Pelatih Baru Arema FC Joel Cornelli Liga Arema FC Pelatih Brasil Singo Edan Klub Sepak Bola
pelatih baru Arema FC Joel Cornelli Liga Arema FC pelatih Brasil Singo Edan klub sepak bola

Malang, 26 Juni 2024Arema FC telah resmi memperkenalkan Joel Cornelli sebagai pelatih baru mereka pada Selasa (25/06) di kantor Arema FC, Kandang Singa. Joel Cornelli, pelatih asal Brasil berusia 57 tahun, akan memimpin Arema FC dalam kompetisi Liga 1 2024/2025.

Cornelli, yang memiliki pengalaman luas di Uni Emirat Arab dan negara lainnya, menyatakan kesiapannya untuk mengemban tanggung jawab baru ini. “Saya sangat siap untuk tantangan ini dan bertekad membawa Arema FC mencapai prestasi tertinggi,” ujar Cornelli kepada Bola.net (25/06).

Sejak memulai karier kepelatihannya pada 1991, Cornelli telah melatih beberapa klub ternama seperti Veranopolis, Corinthians, dan Atletico Mineiro. Ia juga meraih berbagai gelar juara, termasuk Kejuaraan Gaucho dengan SER Caixas dan Champions Cup Saudi Arabia bersama Etihad Club.

Cornelli, yang pernah belajar dari pelatih terkenal Tite, mengusung filosofi jogo bonito dalam gaya kepemimpinannya, sambil tetap mempertahankan gaya permainan agresif yang menjadi ciri khas Arema FC. “Kita harus mempertahankan intensitas dan agresivitas permainan, yang sudah menjadi identitas klub ini,” ujarnya.

Resmi diumumkan melalui media sosial, kedatangan Cornelli juga mendapat sambutan hangat dari pendukung Arema FC. Dengan pengalamannya yang mendalam dan strategi yang matang, diharapkan Joel Cornelli dapat membawa Arema FC meraih sukses di musim Liga 1 ini.

Back To Top