skip to Main Content

Arema FC Rekrut 6 Pemain Lokal dan Mulai Latihan untuk Musim 2024/2025

Pemain Lokal Rekrutan Baru Arema Fc Malang
pemain lokal rekrutan baru arema fc malang (VIVA Malang / Uki Rama)

Malang, 26 Juni 2024Arema FC memulai pergerakan mereka di bursa transfer jelang musim 2024/2025. Klub ini merekrut enam pemain lokal. Empat pemain diboyong dari Madura United. Mereka adalah Andrian Casvari, Iksan Lestaluhu, Salim Tuharea, dan Anwar Rifai. Dua pemain lainnya adalah Bayu Setiawan dari PSS Sleman dan Daffa Fahish Nandriyanto dari tim Pra-PON DKI Jakarta.

Keenam pemain tersebut menempati posisi berbeda. Andrian Casvari berposisi sebagai kiper. Iksan Lestaluhu dan Bayu Setiawan bisa bermain sebagai bek sayap. Salim Tuharea bermain sebagai pemain sayap. Anwar Rifai dan Daffa Fahish Nandriyanto bermain sebagai stopper.

Posisi dan Kemampuan Pemain

  1. Andrian Casvari – Kiper
  2. Iksan Lestaluhu – Bek Sayap
  3. Salim Tuharea – Pemain Sayap
  4. Anwar Rifai – Stopper
  5. Bayu Setiawan – Bek Sayap
  6. Daffa Fahish Nandriyanto – Stopper

Respons dan Tantangan

Kedatangan para pemain ini mendapat respons beragam. Beberapa pihak meragukan kemampuan mereka untuk langsung masuk ke starting line-up Arema FC. Banyak yang menganggap mereka hanya akan menjadi pemain pelapis. Mereka mungkin dilepas pada pertengahan musim. Keraguan ini muncul karena pengalaman sebelumnya. Banyak pemain yang direkrut Arema FC akhirnya harus dilepas di tengah jalan.

Namun, secara statistik, beberapa dari rekrutan ini menunjukkan potensi. Mereka berpeluang menjadi andalan di tim besutan Joel Cornelli. Salim Tuharea, misalnya, memiliki catatan permainan yang cukup impresif di klub sebelumnya.

Kehadiran Bayu Aji dan ‘Thom Haye’

Sesi latihan perdana Arema FC juga diwarnai oleh kehadiran Bayu Aji. Ia menarik perhatian dengan gaya berlatihnya yang menyerupai Thom Haye, pemain Timnas Indonesia yang sedang populer. Bayu Aji terlihat menggunakan kaos kaki setinggi betis dan sepatu hitam. Gaya ini sama seperti Thom Haye. “Tolong di foto. Ada Thom Haye ini,” canda pemain senior Dendi Santoso seperti dikutip dari Bola.com (25/06).

Bayu Aji sendiri adalah pemain asli Malang. Ia direkrut dari klub Liga 3, NZR Sumbersari, pada musim 2022/2023. Meski belum menjadi pilihan utama di Arema FC, Bayu dikenal sebagai pemain serba bisa. Ia mampu bermain di beberapa posisi.

Komentar Netizen

Pengumuman rekrutan baru Arema FC di media sosial memancing berbagai komentar dari netizen. Banyak yang meragukan kualitas pemain-pemain yang didatangkan. Beberapa komentar menyebut bahwa pemain-pemain ini tidak dikenal. Mereka mempertanyakan strategi transfer klub. Misalnya, komentar dari akun @gagal_sadboy yang menyatakan, “Wes gak ono semangate ndelok materi pemaine ngene iki.” Akun @rikorglll_ berkomentar, “Kok Aku ra kenal kabeh yo😢.”

Namun, ada juga netizen yang memberikan dukungan. Mereka bersikap positif terhadap keputusan klub. Akun @zyroskyyz_ menulis, “Noh lihat Achmad Maulana di Persija cuma jadi camat. Di Arema gacor dan jadi pemain inti. Jangan lihat orang hanya dari covernya saja bro.”

Harapan Musim Depan

Dengan perekrutan enam pemain lokal dan pelatih baru Joel Cornelli, Arema FC diharapkan dapat memperbaiki performa mereka. Mereka ingin bersaing di papan atas Liga 1 musim 2024/2025. Para pemain baru ini diharapkan bisa memberikan kontribusi nyata. Mereka harus membuktikan bahwa mereka layak berada di tim utama.

Back To Top