skip to Main Content

Satu Jamaah Haji Kota Malang Meninggal Akibat Serangan Jantung, Dimakamkan di Makkah

Jamaah Haji Kota Malang
Jamaah Haji Kota Malang

MALANG – Suasana haru terlihat saat penyambutan ribuan jamaah haji di Lapangan Ki Angmor, Jalan Ronggo Lawe, Kesatrian, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jum’at (28/6/2024).

Mereka turun dari bus disambut hangat oleh para keluarga yang sudah menunggu sejak pagi.

Namun, pada tahun 2024 ini, dilaporkan ada satu jamaah haji Kota Malang yang dinyatakan meninggal dunia.

Jamaah yang meninggal tersebut bernama Sukarlin Sukarji Darman (57) yang berasal dari Jalan Bandulan, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

“Iya dari 1.096 jamaah dari Kota Malang, ada satu yang meninggal dunia,” ujar Ketua Panitia Pemulangan Haji Kota Malang, Febrian Taufik, Jumat (28/6/2024).

Penyebab satu jamaah meninggal dunia itu karena terkena penyakit jantung. “Meninggal karena sakit. Kami dapat informasi kena sakit jantung,” ungkapnya.

Ia menuturkan, satu jamaah meninggal dunia tersebut sudah melakukan proses haji sampai selesai. Namun, sebelum dilakukan pemulangan, satu jamaah tersebut pun meninggal dunia di Makkah. “Proses haji sudah selesai, insyallah sudah sempurna,” tuturnya.

Sebenarnya, satu jamaah haji itu sempat mendapat perawatan di Annur Hospital Makkah. Tapi nyawanya tertolong. Berdasarkan informasi yang diterima, satu jamaah haji yang meninggal tersebut dimakamkan langsung di Makkah.

“Dirawat di Annur Hospital Makkah. Dimakamkan di sana langsung,” ucapnya.

Back To Top