skip to Main Content

Jembatan Klandungan Malang Mulai Dibangun, Ditargetkan Selesai 5 Bulan

IMG
IMG

MALANG – Jembatan Klandungan terlihat sudah mulai pada tahap pembangunan. Pada Rabu (29/5/2024) terlihat sejumlah pekerja bangunan mulai melakukan pengecoran.

Saat ini, kendaraan roda dua hanya bisa melintas pada jalan yang dibuka sementara sejak proyek pembangunan Jembatan Klandungan dilakukan.

Dilihat secara langsung, sejumlah pekerja bangunan melakukan pengecoran pada bagian bawah atau pondasi jembatan. Sejumlah pekerja lainnya juga sedang melakukan aktifitas pekerjaannya masing-masing.

Sejumlah warga juga lalu lalang melihat pengerjaan Jembatan Klandungan. Terlihat raut wajah warga seakan puas karena jembatan telah dibenahi.

Salah satu warga yang mengaku bernama Kaboel mengaku senang karena Jembatan Klandungan dibenahi. Karena, sebelumnya jembatan tersebut hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua.

“Itupun dulu harus gantian kalau intensitas kendaraan yang lewat tinggi. Karena kan jebol itu dulu, jadi ditutup,” kata Kaboel.

Ditanya tentang sampai kapan pengerjaan pembangunan Jembatan Klandungan, Kaboel mengaku tidak tahu secara detail. Akan tetapi, ia mendengar bahwa pembangunan akan selesai sekitar 5 bulan kedepan.

“Kalau dengar-dengar ya lima bulanan selesai. Tapi ya tidak tahu lagi. Mungkin karena dibongkar itu, jadinya ya lumayan lama,” ungkap Kaboel.

Dikutip dari berbagai sumber, pengerjaan perbaikan jembatan membutuhkan waktu selama lima sampai enam bulan dengan bentang enam meter.

Untuk perbaikan jembatan di Jalan Tirto Taruno tersebut, APBD Kabupaten Malang Tahun Anggaran (TA) 2024 yang telah dialokasikan sebesar Rp 514.579.000. Nilai ini sesuai dengan kesepakatan kontrak kerja antara Dinas PU Bina Marga Kabupaten Malang dengan pihak rekanan yang mengerjakan perbaikan jembatan tersebut.

Laporan Kontributor Malang Raya Media

Back To Top