skip to Main Content

Mahasiswa UB Gelar Aksi Solidaritas Palestina

IMG
IMG

MALANG – Sejumlah mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) Malang menggelar aksi demo membela Palestina. Aksi dilakukan mulai Jalan Veteran hingga masuk ke Bundaran UB Malang.

Ahmad Zidna Hilmy, Koordinator UB Student’s for Justice in Palestine mengatakan bahwa aksi ini merupakan empat rangkaian aksi dalam empat pekan terakhir.

“Hari ini aksi besar, karena ada solidarity camp, hal ini sebagai simbol perlawanan Gaza dan Palestina,” kata Hilmy.

Dijelaskan Hilmy, harapan aksi ini bukan hal utama. Tapi sebagai panggilan bagi seluruh masyarakat Brawijaya agar peduli dengan Palestina dan untuk warga Brawijaya tapi yang belum berani menyuarakan.

“Maka dari itu kami ingin ingatkan, penjajahan diatas bumi tidak sesuai dengan pri keadilan dan pri kemanusiaan. Ketika Indonesia merdeka, tokoh-tokoh Palestina termasuk tokoh awal yang menyuarakan dan mengakui kemerdekaan Indonesia,” ungkap Hilmy.

Dijelaskan Hilmy, saat ini masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Brawijaya belum peduli dan menyuarakan kemerdekaan Palestina. Dengan aksi ini, pihaknya berharap grassroot yang belum satu suara, bisa satu suara untuk pemerintahan.

“Dengan kami turun ke tengah bundaran ini semakin banyak orang yang melihat dan tahu dan peduli menyuarakan,” tukas Hilmy.

Laporan Kontributor Malang Raya Media

Back To Top