skip to Main Content

Seorang Maling Satroni Toko Cat di Kota Malang, Diduga Pakai Ilmu Sirep

maling toko cat di Kota Malang
maling toko cat di Kota Malang

MALANG – Toko cat Al-Maahira yang berada di Jalan Cengger Ayam, Kota Malang disatroni maling pada Sabtu (18/5/2024) dini hari kemarin. Sejumlah uang tunai dan tab, hilang.

Salah satu sekuriti di rumah kos dan ruko pada kawasan tersebut, Ayok (40) mengatakan bahwa peristiwa pencurian itu terjadi pada dini hari. Terduga pelaku diduga masuk ke ruko dengan menaiki tembok.

“Jadi pelaku masuk sini lewat tembok depan, lalu mencongkel pintu pada lantai dua,” kata Ayok, Senin (20/5).

Padahal, Ayok mengaku saat itu ada penghuni yang tinggal di lantai 3 dengan anak istrinya. Akan tetapi, penghuni tersebut merasa tidak mendengar apapun atau seperti ‘kesirep’ atau ilmu sihir yang mampu membuat sasaran tertidur pulas.

“Ada yang tidur tapi dilantai 3. Tapi katanya kayak gak denger apa-apa, kayak kesirep gitu,” ujar Ayok.

Usai terduga pelaku masuk ruko, kemudian turun ke lantai 1 dan menggeledah meja pertama. Merasa tidak ada yang bisa diambil, terduga pelaku kemudian beralih ke meja disisi lainnya.

“Pada meja situ (sambil menunjuk), pelaku mengambil uang tunai sekitar Rp 2,9 juta dan tab merk Samsung A8,” beber Ayok.

Setelah mencuri, terduga pelaku meninggalkan ruko dengan kembali naik ke lantai 2 dan turun melalui tembok. Beruntungnya, aksi yang dilakukan terduga pelaku terekam pada CCTV toko.

“Terekam jelas di CCTV. Dan yang tahu awal itu SPG toko cat sini ketika masuk barangnya sudah tidak ada sama sekali. Saya pun saat peristiwa itu kan ada didekat kos belakang,” ungkap Ayok.

Saat ini sepengetahuan Ayok, peristiwa itu sudah dilaporkan ke polisi. “Informasinya sudah dilaporkan ke Polresta (Malang Kota) siang hari usai melihat rekaman CCTV,” tukas Ayok.

Laporan Kontributor Malang Raya Media

 

Tags: seorang maling satroni toko cat di Kota Malang, berita Kota Malang, berita Malang Raya

Back To Top