skip to Main Content

Viral Petugas Satpol PP di Jakarta Rekam Temannya Atur Lalu Lintas Beberapa Menit, Lalu Pergi

Viral Petugas Satpol PP Di Jakarta Rekam Temannya Atur Lalu Lintas Beberapa Menit Lalu Pergi
Viral Petugas Satpol PP di Jakarta Rekam Temannya Atur Lalu Lintas Beberapa Menit Lalu Pergi

Media sosial kembali dihebohkan oleh sebuah video yang memperlihatkan dua petugas Satpol PP mengatur lalu lintas di sebuah persimpangan jalan di Jakarta. Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @fakta.jakarta dan telah menarik perhatian banyak netizen sejak dirilis pada Kamis, 20 Juni 2024. Dalam video tersebut, terlihat dua petugas yang tiba dengan sepeda motor dan kemudian memarkir kendaraannya di pinggir jalan.

Kronologi Kejadian

Menurut rekaman video, kedua petugas tersebut hanya mengatur lalu lintas selama beberapa menit. Salah satu petugas terlihat merekam rekannya yang sedang berpura-pura melaksanakan tugas mengatur lalu lintas. Setelah beberapa menit merekam, keduanya segera pergi meninggalkan lokasi.

“Seorang warga merekam momen dua petugas Satpol PP datang dengan sepeda motor dan parkir di pinggir jalan,” tulis pemilik akun Instagram @fakta.jakarta. “Salah satu petugas merekam rekannya yang tampak mengatur lalu lintas. Setelah beberapa menit merekam, mereka langsung pergi,” tambahnya.

Reaksi Netizen

Rekaman ini memicu berbagai reaksi dari netizen, dengan banyak yang mengkritik tindakan tersebut sebagai bentuk pencitraan dan ketidakprofesionalan. Berikut beberapa komentar yang muncul di kolom komentar @malangraya_info. Salah satu netizen menulis, “Dulu juga pernah ada di salah satu Vihara di kota Batu, ada oknum Isilop yang ditugaskan untuk membantu membersihkan di Vihara, namun yang terjadi mereka hanya memegang sapu dan alat kebersihan lainnya dan hanya ambil foto beberapa kali kemudian mereka tinggalkan dan tidak melanjutkan membersihkannya🤣.” Reaksi lain datang dari s**li yang berkomentar, “Biar terlihat bekerja😂😂😂😂,” serta s**a_20 yang menyebut, “Ya ini mental Pegawai yg dibayar dari pajak rakyat.” Keseluruhan komentar mencerminkan kekecewaan dan kritik terhadap perilaku yang dianggap tidak profesional dari petugas Satpol PP dalam menjalankan tugas mereka.

Insiden ini menambah daftar panjang kasus serupa di berbagai wilayah, di mana petugas publik melakukan tugas secara tidak profesional dan hanya untuk formalitas. Peristiwa ini juga menegaskan perlunya pengawasan dan evaluasi yang lebih ketat terhadap kinerja petugas Satpol PP dan aparatur negara lainnya demi menjaga kepercayaan masyarakat.

Back To Top