skip to Main Content

Kelebihan Muatan, Truk Tebu Terguling di Bundaran Pangsud Kota Malang

Truk Tebu Terguling
Truk tebu terguling

Kelebihan Muatan, Truk Tebu Terguling di Bundaran Pangsud Kota Malang

MALANG – Truk bernopol N 8580 TK bermuatan tebu terguling di Bundaran Jalan Panglima Sudirman, Kota Malang, Senin (8/7/2024) siang. Truk tersebut terguling diduga akibat kelebihan muatan.

“Tadi saya lihat tumpukan muatan tebunya sampai geser saat truk mau oleng,” kata Sugi, penjual mie di sekitar TKP.

Menurut Sugi, truk tersebut melaju dengan kecepatan rendah saat hendak terguling. Namun tebu yang dibuat truk tersebut sempat goyang-goyang.

“Kalau haluannya bagus, truknya juga pelan. Kayaknya muatannya kelebihan, karena kelihatan tinggi. Bahkan sempat goyang goyang tebunya,” kata Sugi.

Pada pantauan, arus lalu lintas mengalami kepadatan atau macet panjang di sekitar TKP. Petugas dari Polresta Malang Kota hingga Dishub Kota Malang juga tampak melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar TKP.

Sementara itu, Kanit Gakkum Satlantas Polresta Malang Kota, Iptu Isrofi menyampaikan bahwa truk tersebut terguling akibat kelebihan muatan atau over load. “Penyebabnya diduga karena kelebihan muatan. Sehingga saat melintas di jalur menikung akhirnya oleng,” ungkapnya.

Dijelaskan Isrofi, truk hendak mengirim tebu ke Pabrik Gula Kebonagung, Malang. Untuk itu, tim dari PG Kebonagung juga melakukan evakuasi muatan truk yang terguling itu. “Evakuasi muatan dilakukan oleh Kebonagung dan sekarang masih salam proses,” tandasnya.

Back To Top