skip to Main Content

Sudah Lunasi Cicilan Sejak 2019, Pembangunan Perumahan di Malang Tak Kunjung Rampung

Seorang warga asal Surabaya, R Ari Wahyu Hidayati, telah lama berharap untuk memiliki rumah di kota Malang. Pada April 2018, dia membeli sebuah unit rumah di Perumahan Green Stone City, yang kemudian berganti nama menjadi Manali Hill Residence, Karangploso, Malang, dengan harga sekitar Rp 300 juta dan membayar uang muka sebesar Rp 75 juta untuk DP dan ikatan tanda jadi (ITJ). Setiap bulan, Wahyu membayar cicilan sebesar Rp 18,7 juta dan berhasil melunasinya pada April 2019.

Namun, Wahyu masih belum dapat menikmati rumah impiannya tersebut. Pembangunan rumah yang dijanjikan untuk diselesaikan pada April 2021, masih belum selesai hingga saat ini. Meskipun telah melakukan pelunasan sejak 2019, Wahyu masih belum menerima serah terima rumah.

Hal ini tentu saja sangat merugikan Wahyu, terlebih lagi mengingat besarnya jumlah uang yang telah ia bayarkan. Wahyu pun merasa kesulitan untuk memperoleh informasi terkait pembangunan dan serah terima rumahnya dari pengembang perumahan tersebut.

Wahyu bukanlah satu-satunya pembeli unit di Manali Hill Residence yang mengalami masalah serupa. Banyak pembeli lainnya juga merasa kecewa dengan pengembang perumahan yang tidak dapat menyelesaikan pembangunan tepat waktu. Beberapa bahkan merasa tidak puas dengan kualitas pekerjaan dan bahan bangunan yang digunakan.

Banyak pembeli merasa khawatir karena proses pembangunan rumah yang tidak kunjung selesai dan tak ada kejelasan terkait waktu serah terima rumah. Mereka juga merasa kesulitan untuk menghubungi pihak pengembang perumahan yang sulit dihubungi dan kurang responsif terhadap keluhan dan pertanyaan mereka.

Kasus ini menjadi perhatian masyarakat dan menimbulkan banyak pertanyaan terkait kualitas pengembang perumahan dan perlindungan hukum yang ada bagi pembeli perumahan yang mengalami masalah serupa. Semoga saja, pengembang perumahan ini segera menyelesaikan masalah yang terjadi dan memberikan kejelasan bagi para pembeli unit perumahan mereka.

 

Artikel ini sudah tayang terlebih dahulu di Tugumalang.id dengan judul “Sudah Lunasi Cicilan Sejak 2019, Pembangunan Perumahan di Malang Tak Kunjung Rampung”.

Back To Top