5 Rekomendasi Kedai Rujak Manis di Malang Raya Paling Maknyus

Kedai Rujak Manis di Malang – Jawa Timur, sebagai provinsi dengan kuliner yang beragam selalu memiliki makanan yang enak buat kalian jelajahi, salah satunya adalah rujak manis. Setiap daerah di Jawa Timur pasti memiliki rujak manis dengan keunikannya masing masing, salah satunya adalah kota Malang.

Selain bakso, di Malang juga terdapat banyak kedai rujak manis yang wajib banget buat kalian cobain. Penasaran? Jika iya, berikut adalah 5 rekomendasi kedai rujak manis di Malang paling maknyus.

1. Rujak Manis Semeru

Kedai rujak manis legendaris ini sudah ada sejak tahun 1986 dan masih konsisten dengan racikan bumbunya hingga sekarang. Meskipun harganya sedikit mahal, namun porsi yang disajikan bisa untuk 2 hingga 4 orang. Dalam satu porsi, ada ada tahu goreng, pepaya, belimbing, mangga muda, kedondong, bengkoang, nanas dan apel dengan ukuran potongan besar serta bumbu kacang yang bikin nagih.

Lokasi: Jl. Semeru No.54, Oro-oro Dowo, Kec. Klojen, Kota Malang

Harga: Rp.15.000 – Rp.28.000

 

2. Rujak Manis Ananas Pak Bejo

Apabila kalian sedang berada di jalan Terusan Kawi, Kota Malang, terdapat sebuah kedai rujak yang bernama RUMANAS (Rujak Manis Ananas) Pak Bejo. Nama Ananas sendiri digunakan karena dulunya si pemilik masih menggunakan gerobak untuk menjual rujak manisnya di Jalan Ananas. Selain rujak manis, di kedai ini juga menawarkan satu menu unik, yaitu burger tahu yang wajib banget buat kalian cobain.

Lokasi: Jl. Terusan Kawi No.9, Bareng, Kec. Klojen, Kota Malang

Harga: Rp.20.000 – Rp.25.000

 

3. Rujak Ndower

Salah satu keunggulan kedai Rujak Ndower adalah pilihan buah yang lebih premium, seperti anggur merah, apel, buah pir, melon dan lain sebagainya dalam satu porsi. Selain itu, kedai ini juga menawarkan bumbu kacang dengan tingkat kepedasan yang berbeda. Jika tertarik, kalian bisa langsung ke Jalan Bendungan Batu Jahe No.11, Kota Malang.

Lokasi: Jl. Bend. Batu Jahe No.11, Sumbersari, Kec. Lowokwaru, Kota Malang

Harga: Mulai Rp.20.000

 

4. Rujak Manis Tidar Pak Iswaji

Kedai rujak yang buka mulai jam 8 pagi hingga 5 sore ini sudah ada sejak tahun 1993 dan masih eksis hingga sekarang. Lokasinya yang berada di tengah kota juga membuat kedai ini selalu ramai pengunjung, apalagi ketika jam makan siang. Selain menu rujak manis, ada juga tahu petis dan es degan yang cocok banget dikonsumsi saat Malang lagi panas panasnya.

Lokasi: Jl. Puncak Mandala No.51, Pisang Candi, Kec. Sukun, Kota Malang

Harga: Mulai Rp.18.000 an

 

5. Rujak Manis Wilis

Dalam satu porsi, ada banyak potongan buah bengkuang, nanas, pepaya, manga, dan tahu goreng dengan bumbu kacang pedas manis serta tambahan bawang goreng yang memberikan sedikit rasa gurih. Harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau, yaitu mulai Rp.15.000 saja. Apabila sedang mager, kalian juga bisa memesan rujak manis Wilis secara online.

Lokasi: Jl. Wilis No.3, Gading Kasri, Kec. Klojen, Kota Malang

Harga: Mulai Rp.15.000 an