6 Spot Kuliner Dekat Alun Alun Malang Paling Legendaris

Kuliner Dekat Alun Alun Malang – Sebagai sebuah tempat terbuka hijau, Alun Alun Kota Malang sering dikunjungi banyak wisatawan, baik itu warga Malang, luar kota, hingga mancanegara. Tak heran jika tempat ini selalu ramai, apalagi ketika akhir pekan atau musim liburan.

Dengan lokasinya yang strategis, terdapat banyak spot kuliner legendaris yang ada di dekat Alun Alun Malang yang wajib banget buat kalian kunjungi, mulai dari cemilan hingga makanan berat.

Apabila kalian berada di kawasan Alun Alun Malang dan sedang mencari rekomendasi kuliner legendaris, maka beberapa tempat ini wajib buat kalian kunjungi.

1. Toko Oen

Salah satu daya tarik Toko Oen sendiri adalah adanya nilai sejarah yang masih dipertahankan di era modern seperti sekarang. Ketika berada di Toko Oen, kalian akan disambut dengan wangi khas roti dan jajanan manis yang harum. Untuk menunya sendiri, ada pilihan makanan lokal hingga western, namun terdapat menu khas yang wajib kalian pesan, yaitu es krim dengan varian rasa coklat, vanilla, dan strawberry.

Lokasi: Jl. Jenderal Basuki Rahmat No.5, Kauman, Kec. Klojen, Kota Malang

Harga menu: Rp.10.000 – Rp.75.000

 

2. Tahu Lontong Lonceng

Siapa sih yang nggak tahu kuliner legendaris Malang yang satu ini? Tahu Lontong Lonceng merupakan destinasi kuliner yang wajib banget dikunjungi setelah puas berkeliling alun alun kota Malang. Rasa bumbu tahu di kedai ini sangat menggugah selera karena menggunakan kacang tanah dari petani lokal karena rasanya lebih gurih. Penasaran? Langsung aja dicoba sendiri.

Lokasi: Jl. R.E. Martadinata, Kotalama, Kec. Kedungkandang, Kota Malang

Harga menu: Mulai Rp.11.000 an

 

3. Rawon Brintik

Sudah ada mulai zaman penjajahan Jepang, tempat ini bisa dibilang sebagai kedai rawon tertua yang ada di Malang. Nama rawon Brintik sendiri diambil dari gaya rambut pemiliknya terdahulu yang keriting. Saat ini, rawon Brintik sudah dikelola oleh generasi ke 4 dan masih menjaga resep rahasianya hingga sekarang. Selain rawon, kalian juga bisa memesan semur daging yang tak kalah lezatnya.

Lokasi: Jl. KH Ahmad Dahlan No.39, Sukoharjo, Kec. Klojen, Kota Malang

Harga menu: Rp.20.000

 

4. Depot Hok Lay

Di dekat alun alun terdapat sebuah depot yang menjual minuman khas Malang yang wajib banget buat kalian cobain. Di Depot Hok Lay, ada menu es Fosco, yaitu campuran susu dan cokelat yang dikemas dalam botol soda dengan rasa gurih dan manis. Selain itu, Cwie Mie dan Lumpia juga merupakan menu wajib ketika kalian berada di depot legendaris ini.

Lokasi: Jl. KH Ahmad Dahlan No.10, Sukoharjo, Kec. Klojen, Kota Malang

Harga menu: Rp.5.000 – Rp.25.000

 

5. Surabi Imut

Jika kalian ingin ngemil santai di sore hari setelah berkeliling alun alun kota Malang, maka Surabi Imut bisa dijadikan rekomendasi. Di kedai ini, cara penyajiannya juga unik, yaitu tanpa kuah tetapi terdapat banyak varian topping, seperti oncom, coklat, meses, susu, durian, keju, kacang, pisang, strawberry, telor, sosis, dan lain sebagainya. Oh iya, kedai Surabi Imut ini sudah ada sejak tahun 2005 dan masih eksis sampai sekarang.

Lokasi: Gg. 4 Pasar No.85, Klojen, Kec. Klojen, Kota Malang

Harga menu: Mulai Rp.6.000 an

 

6. Rawon Nguling

Selain Rawon Brintik, di dekat alun alun kota Malang juga ada Rawon Nguling yang bisa dijadikan pilihan. Di kedai ini, ada dua jenis yakni rawon biasa dan rawon dengkul, kedua menu rawon tersebut, merupakan menu favorit. Kalian juga bisa menambahkan lauk lain, seperti tempe, limpa, empal, pepes tongkol, pepes tahu, dan masih banyak lagi.

Lokasi: Jl. Zainul Arifin No.62, RT.01/RW.01, Kiduldalem, Kec. Klojen, Kota Malang

Harga menu: Mulai Rp.14.000