5 Rekomendasi Nasi Pecel di Malang Paling Maknyus

Pecel di Malang – Kuliner khas Jawa Timur yang satu ini memang memiliki penggemar yang sangat banyak. Kalian bisa menemukan nasi pecel di setiap sudut kota di Indonesia, mulai dari warung kecil hingga restoran.

Dalam satu nasi pecel biasanya terdapat tauge, kacang panjang, nasi, dan rempeyek yang disiram bumbu kacang. Kalian juga bisa menambahkan berbagai lauk, seperti tempe, tahu, sate, dan juga perkedel.

Di Malang Raya, sebagai surga kuliner, terdapat beberapa warung nasi pecel paling enak yang wajib banget buat kalian cicipin. Penasaran? Yuk, langsung aja disimak ulasannya.

1. Pecel Kane

Warung pecel di Malang yang satu ini sangat popular di kalangan mahasiswa, khususnya dari Brawijaya. Kuliner yang satu ini sangat cocok untuk sarapan karena menawarkan berbagai lauk yang bisa kalian pilih. Ada tempe, empal, ayam, paru, dadar jagung, dan rempeyek yang pastinya bikin kalian ketagihan.

Lokasi: Jl. Kerto Pamuji No.65, Ketawanggede, Kec. Lowokwaru, Kota Malang

Harga menu: Mulai Rp.10.000 an

 

2. Nasi Pecel Picuk Berkah

Jika kalian sedang kebetulan berada di depan SMA Negeri 9, ada satu warung pecel yang wajib kalian kunjungi, yaitu Nasi Pecel Picuk Berkah. Sesuai dengan namanya, nasi pecel ini disajikan dalam ‘pnicuk’ atau daun pisan sebagai pengganti piring. Rasa bumbu pecelnya pun ada sedikit rasa manis yang cocok dikombinasikan dengan berbagai lauk yang disediakan, seperti tempe goreng, telor ceplok, sate ati ampela, sate daging sapi, dan masih banyak lagi.

Lokasi: Jl. Puncak Borobudur, Kelurahan Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang

Harga menu: Mulai Rp.10.000 an

 

3. Pecel Kawi

Salah satu warung pecel yang ada di kota Malang ini ternyata sudah ada mulai tahun 1975 lho. Dengan cita rasa yang masih terjaga hingga saat ini, tak heran jika Warung Pecel Kawi selalu dikunjungi oleh para pelanggan, baik dari Malang maupun luar kota. Selain itu, harganya juga sangat terjangaku, satu porsi hanya dibanderol Rp.10.000 an saja. Oh iya, di warung pecel ini juga menyediakan menu lain, yaitu rawon yang tak kalah enaknya.

Lokasi: Jl. Kawi, Kios No.43B Kauman, Bareng, Kec. Klojen, Kota Malang

Harga menu: Mulai Rp.10.000 an

 

4. Pecel Mustika

Bumbu pecel di warung ini masih diuleg secara tradisional, jadi tekstur bumbunya kacangnya lebih terasa. Kombinasi bumbu pecel yang masih sedikit agak kasar, sayuran segar, tempe khas malang, dan lauk lainnya membuat banyak pelanggan selalu kembali ke warung ini. Dengan cita rasa yang masih terjaga mulai tahun 1964, membuat Nasi Pecel Mustika bisa disebut kuliner legendaris Malang Raya yang tidak boleh kalian lewatkan.

Lokasi: Jl. Rajekwesi No.10, Gading Kasri, Kec. Klojen, Kota Malang

Harga menu: Mulai Rp.12.000 an

 

5. Pecel Winongo

Pecel yang satu ini menggunakan bumbu khas Blitar yang wajib banget buat kalian cobain. Rasa sedikit manis dan gurih sangat cocok disantap ketika sarapan. Dalam satunya terdapat nasi, bayam, tauge, kacang panjang, lauk, serta sate ayam yang disiram bumbu pecel dan dihidangkan pada daun pisang. Harganya juga sangat terjangkau, yaitu hanya sekitar Rp.10.000 an saja per porsinya.

Lokasi: Jl. Panderman No.11, Kelurahan Gading Kasri, Kecamatan Klojen, Kota Malang

Harga menu: Mulai Rp.10.000 an

 

6. Nasi Pecel Bu Tinuk

Warung pecel yang satu ini terletak di kawasan Soekarno Hatta, kota Malang. Warung yang satu ini sangat popular di kalangan mahasiswa karena lokasinya dekat dengan kampus dan harganya terjangkau. Selain nasi pecel, kalian juga bisa memesan menu lain, ada nasi campur dengan lauk tumis pakis, cap-cay, ayam goreng, cumi goreng, oseng-oseng cumi, udang, ikan goreng, dadar jagung, masakan bumbu bali, dan masih banyak lagi.

Lokasi: Jl. Soekarno Hatta No.D 500, Mojolangu, Kec. Lowokwaru, Kota Malang

Harga menu: Mulai Rp.10.000 an