6 Rekomendasi Warung Lalapan di Malang Raya Paling Favorit

warung lalapan di Malang

Warung Lalapan di Malang – Lalapan memang merupakan kuliner yang populer. Setiap wilayah di Jawa Timur, pastinya memiliki warung lalapan favorit tersendiri, salah satunya di Malang. Malang, sebuah kota dengan sejuta kuliner khasnya juga memiliki banyak warung lalapan yang wajib banget buat kalian cobain. Penasaran? Yuk, langsung aja disimak ulasannya.

1. Lalapan Lamongan Jainul

Warung lalapan Lamongan Jainul yang terletak di Jalan Pandeglang No.20 ini selalu ramai oleh para mahasiswa. Ini karena, harganya cukup terjangkau dengan banyak varian menu yang bisa dipilih. Salah satu hal yang membuat warung lalapan ini dikunjungi pelanggan adalah bumbu ungkepnya yang merasuk ke daging ayam dan dikombinasikan dengan sambal khas Lamongan pastinya bikin nagih.

Lokasi: Jl. Pandeglang No.20, Penanggungan, Kec. Klojen, Kota Malang

Harga menu: Rp.15.000 – Rp.30.000

 

2. Warung Lalapan Lamongan RRI

Tempatnya yang strategis dan berada di dekat banyak kampus membuat warung lalapan ini selalu diserbu pelanggan setiap harinya. Tempatnya yang cukup luas juga cocok buat makan rame rame bareng teman atau keluarga. Di warung lalapan yang buka mulai tahun 2008 ini, terdapat banyak varian menu yang bisa kalian pesan, mulai dari ayam, lele, bebek, burung dara, kepiting, nila, dan masih banyak lagi. Selain menu goreng, ada juga menu bakaran yang popular, salah satunya adalah ikan nila bakar.

Lokasi: Jl. Candi Panggung Bar., Mojolangu, Kec. Lowokwaru, Kota Malang

Harga menu: Rp.6.000 – Rp.80.000

 

3. Warung Lalapan Galunggung Mbak Evi

Yang special dari warung lalapan ini adalah sambelnya yang puuueedes mantap, teksturnya tidak terlalu encer dan tidak terlalu kental. Cita rasa sambalnya yang pedas dan gurih ini sangat cocok dicocol dengan terong, ayam, lele, ikan pari, dan menu lainnya. Harganya juga sangat terjangkau, yaitu mulai Rp.12.000 saja.

Lokasi: Jl. Bukit Barisan, Kavling 1 A, Gading Kasri, Kec. Klojen, Kota Malang

Harga menu: Rp.12.000 – Rp.24.000

 

4. Lalapan Belut Kalpataru (Belut Fresh)

Dengan dibalut tepung yang sudah dibumbui terlebih dahulu, kelezatan belut goreng di warung lalapan ini pastinya bikin nagih. Meskipun ini warung lalapan lesehan, namun pelanggannya tidak pernah sepi. Belut yang digunakan disini adalah belut liar, meskipun ukurannya lebih kecil, namun rasanya bikin nambah lagi. Selain menu belut, ada juga lele dan ayam goreng.

Lokasi: Jl. Kalpataru No.25, Jatimulyo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang

Harga menu: Rp.10.000 – Rp.15.000

 

5. Sambal Bawang Mbok Djayus

Apabila kalian berada di kawasan jalan candi candi, ada sebuah warung lalapan legendaris yang wajib dikunjungi, yaitu Sambal Bawang Mbok Djayus. Di warung lalapan ini, kalian bisa request cabe sesuai selera loh, pastinya bikin pecinta kuliner pedas ngiler. Untuk lauknya sendiri, ada ayam goreng, lele goreng, tempe, tahu, terong goreng, dan menjes.

Lokasi: Jl. Candi Sewu No.,6, Mojolangu, Kec. Lowokwaru, Kota Malang

Harga menu: Mulai Rp.10.000

 

6. Lalapan Cak Midi

Harga yang sesuai dengan kantong mahasiswa membuat warung lalapan Cak Midi tidak pernah sepi setiap harinya. Untuk menunya sendiri ada yang goreng biasa, dan juga krispi. Varian menunya juga sangat beragam, mulai dari ayam, belut, mujaer, udang, jamur, hingga aneka jeroan yang menggugah selera.

Lokasi: Jl. Cengger Ayam No.6, RW.02, Jatimulyo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang

Harga menu: Mulai Rp.10.000 an