skip to Main Content

5 Rekomendasi Sate Ekstrim di Malang Raya

Sate Ekstrim di Malang
Sate Ekstrim di Malang

Sate Ekstrim di Malang – Kuliner berbahan dasar daging ayam, kambing, dan sapi ini sangat populer di Indonesia. Kalian bisa menemukan warung sate dimana saja dengan mudah, tak ketinggalan di Malang Raya. Namun, Malang memiliki beberapa spot yang menjual sate unik loh, dari yang berbahan dasar daging kelinci hingga kuda. Penasaran? Jika iya, berikut adalah 5 rekomendasi sate ekstrim di Malang Raya yang wajib banget buat kalian cobain.

1. Sate Kuda Lumintu

Jika kalian ingin merasakan sensasi kuliner yang berbeda, maka wajib banget buat mengunjungi Sate Kuda Lumintu. Terletak di Jalan Adi Mulyo, Pakisaji, kedai ini selalu ramai dikunjungi pelanggan yang penasaran. Menurut banyak orang, sate kuda ini mampu mengurangi risiko penyakit rematik dan menjaga kadar kolesterol.

Lokasi: Jl. Adi Mulyo No. 1, Kendalpayak, Kec. Pakisaji, Kabu. Malang

Harga menu: Mulai Rp20.000 an

 

2. Sate Biawak

Meski terdengar mengerikan, namun sate ini dipercaya memiliki banyak manfaat loh. Sate daging biawak mampu menghilangkan gatal, mengurangi sesak napas, hingga menghaluskan kulit. Selain itu, sate ini biasanya disajikan dalam potongan daging yang cukup besar. Penasaran? Yuk, langsung aja dicoba.

Lokasi: Jl. Bugis No.47, Boro Bugis, Saptorenggo, Kec. Pakis, Kab. Malang

Harga menu: RP30.000

 

3. Sate Landak

Sate landak ternyata memiliki banyak penggemar loh. Jika kalian berani buat nyobain, wajib banget nih buat ke Depot Sate Landak Bu Ria yang ada di Jalan Bugis No.47, Pakis. Per harinya, depot ini mampu menjual 20 tusuk sate yang berasal dari 2 ekor landak. Meski terlihat aneh, ternyata daging landak memiliki rasa yang gurih dan cukup empuk.

Lokasi: Jl. Bugis No.47, Boro Bugis, Saptorenggo, Kec. Pakis, Kab. Malang

Harga menu: RP30.000

 

4. Sate Kelinci

Apabila kalian sedang berada di kawasan kota Batu, kurang pas rasanya jika kalian nggak nyobain sate kelinci. Kelinci yang akan dimasak menjadi sate kira kira berusia 6 bulan. Banyak orang percaya bahwa sate daging kelinci mampu menghangatkan tubuh loh. Hal ini cocok banget karea udara di kota Batu cukup dingin.

Lokasi: Jl. Patimura Nomor 126, Temas, Kota Batu

Harga menu: Rp40.000 per porsi

 

5. Sate Gebug

Meskipun menggunakan bahan baku daging sapi, namun cara penyajian sate ini cukup unik, yaitu dengan digebug atau dipukul hingga lebih empuk. Selain itu, cara penyajian ini mampu membuat sate matang lebih merata. Jika penasaran dengan rasanya, kalian bisa langsung ke warung Sate Gebug 1920 yang berada di Jl. Jendral Basuki Rahmat, Kota Malang.

Lokasi: Jl. Jenderal Basuki Rahmat, Klojen, Kec. Klojen, Kota Malang

Harga menu: Rp25.000

Back To Top