5 Rekomendasi Menu Sarapan di Malang Raya Porsi Melimpah

Menu Sarapan di Malang

Menu Sarapan di Malang – Sebagai surganya kuliner, Malang memiliki banyak spot makanan tradisional yang cocok buat sarapan. Dengan porsi yang melimpah serta harga yang murah, beberapa tempat ini pastinya wajib banget buat dikunjungi. Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah 5 rekomendasi menu sarapan di Malang Raya porsi melimpah yang wajib kalian cicipi.

1. Soto Ayam Cak Sur

Menu sarapan di Malang yang pertama adalah Soto ayam Cak Sur. Meskipun tempatnya sederhana, namun warung soto yang satu ini tidak pernah sepi pembeli, apalagi ketika pagi hari. Soto dengan taburan koya yang banyak serta daging ayam yang enggak pelit merupakan beberapa alasan mengapa pelanggan selalu balik lagi ke tempat ini. Jika tertarik, kalian bisa langsung nyobain, tempatnya ada di kawasan Pasar Bentol, Kota Malang.

Lokasi: Jl. Pulau Galang No. 7, Ciptomulyo, Sukun, Kota Malang

Harga menu: Rp.10.000

 

2. Orem Orem Arema

Menu khas Malang yang satu ini memang selalu menjadi favorit buat sarapan. Jika tertarik buat nyobain, ada satu tempat yang wajib dikunjungi, yaitu Orem Orem Arema yang terletak di kawasan Sumbersari. Dalam satu porsi, ada tempe yang telah dipotong kecil dan disajikan dengan tauge, ketupat, serta ayam atau telur sebagai lauknya.

Lokasi: Jl. Blitar No.14A, Sumbersari, Kec. Lowokwaru, Kota Malang

Harga menu: Rp.10.000 an

 

3. Bubur Ayam Agus

Di kawasan Jalan Wilis, terdapat salah satu spot kuliner murah porsi melimpah yang wajib banget dikunjungi, yaitu kedai Bubur Ayam Agus. Saat pagi hari, kedai ini selalu dipenuhi pelanggannya, saking ramainya, bahkan banyak yang sampai ngantri loh. Harganya sendiri juga sangat terjangkau, untuk satu porsi bubur polos & cakue hanya dibandrol sebesar Rp.8.500 saja.

Lokasi: Jl. Simpang Wilis Indah No. 4, Gading Kasri, Klojen, Kota Malang

Harga menu: Mulai Rp.8.500 an

 

4. Nasi Buk Mbok Siti

Dengan pilihan lauk yang bervariasi, kalian pasti nggak akan bosen buat sarapan disini. Untuk lauknya ada jeroan sapi, seperti babat, limpa, empal, jantung, paru, sate ati, dendeng, dan masih banyak lagi. Selain itu, di warung ini, kalian juga bisa memilih nasi putih atau nasi jagung.

Lokasi: Jl. Laksamana Martadinata, Kotalama, Kota Malang

Harga menu: Mulai Rp.10.000 an

 

5. Nasi Pecel Mustika

Warung pecel ini masuk kategori kuliner legendaris di Malang Raya dan sudah buka mulai tahun 1964. Dengan resep yang masih terjaga hingga sekarang, pastinya bikin kalian ketagihan. Tekstur bumbu kacangnya sendiri sedikit kasar karena masih diulek secara tradisional. Tak hanya pecel, warung ini juga menyediakan menu rawon dan nashi campur yang juga menggugah selera.

Lokasi: Jl. Rajekwesi No.10, Gading Kasri, Kec. Klojen, Kota Malang

Harga menu: Rp.12.000