skip to Main Content

6 Rekomendasi Kedai Kopi Bertema Jadul di Malang Raya

Kedai kopi bertema jadul – Dengan banyaknya café di Malang, kalian pastinya tidak akan kehabisan tempat nongkrong seru. Sebagai kota dengan dengan café di setiap sudutnya, Malang menyimpan berbagai coffeeshop dengan tema unik yang wajib dijelajahi, mulai dari industrial, minimalis, hingga yang bertema jadul.

Jika kalian sedang mencari café dengan tema jadul untuk nongkrong bareng teman atau keluarga, terdapat beberapa rekomendasinya buat kalian. Penasaran? Yuk langsung aja disimak ulasannya.

1. Kedai Tjandu

Kedai Tjandu merupakan kedai kopi bertema jadul yang mengkombinasikan unsur coffee shop dengan toko yang menjual barang barang retro. Ketika memasuki café ini, kalian langsung bisa merasakan aura retro yang cukup kental dan nyaman untuk nongkrong. Oh iya, selain nongkrong sambil ngopi, kaioan juga bisa loh membeli barang koleksi lama yang ditawarkan, seperti komik, majalah, action figure, dan masih banyak lagi.

Lokasi: Jl. Tapak Liman No.11A, Jatimulyo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang

Harga menu: Rp.5.000 – Rp.25.000

 

2. Sriwijaya Café

Tempat nongkrong ini berada di sebuah gedung tua yang dulunya merupakan kantor PT. Kereta Api Indonesia. Kalian bisa menemukan café ini dengan mudah karena lokasinya ada di depan Stasiun Kota Malang. Sriwijaya Café dipenuhi dengan ornament jadul yang akan membuat kalian bernostalgia, ada mesin ketik, piringan hitam, tv jadul, hingga beragam poster pahlawan Indonesia.

Lokasi: Jl. Sriwijaya No.5, Kiduldalem, Kec. Klojen, Kota Malang

Harga menu: Rp.10.000 – Rp.25.000

 

3. Tenthirty Coffee & Eatery

Saat kalian memasuki café ini, kesan era tahun 70-an dapat kalian lihat di setiap sudut ruangan. Pada bagian depan, terdapat mobil klasik milik owner café yang cocok untuk spot berfoto. Pada bagian dalam café, ada mesin dingdong, koleksi piringan hitam yang tertatara rapi, serta alunan musik jazz yang pastinya bikin kalian bernostalgia.

Lokasi: Jl. Puncak Borobudur, Mojolangu, Kec. Lowokwaru, Kota Malang

Harga menu: Rp.10.000 – Rp.30.000

 

4. Rumah Akasha

Kedai kopi estetik yang terletak di kawasan Samaan, Kota Malang, ini terlihat estetik dengan vibes tahun 80-an yang cukup kental. Banyak kalangan, khususnya para mahasiswa sangat suka nongkrong di café ini karena suasananya nyaman dengan pernak pernik retro estetik yang instagramable. Café ini memiliki ruangan indoor dan outdoor yang cukup luas agar kalian bisa nongkrong dengan nyaman.

Lokasi: Jl. Hasanudin No.35f, Samaan, Kec. Klojen, Kota Malang

Harga menu: Rp.10.000 – Rp.20.000

 

5. Loe Mien Toe

Mungkin Loe Mien Toe merupakan satu satunya café di kota Malang yang mengkombinasikan nuansa Jawa dengan Cina klasik. Café ini sangat instgramable, tak heran jika Loe Mien Toe sering digunakan untuk lokasi pre wedding. Setiap sudut café ini dipenuhi dengan barang klasik, seperti piano, ornament lentera, foto foto lawas, dan koleksi antik lainnya.

Lokasi: Jl. Tata Surya 2, Dinoyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang

Harga menu: Rp.12.000 – Rp.27.000

 

6. Klodjen Djaja 1956

Jika kalian kebetulan berada di dekat kawasan Statsiun Kota Baru Malang, terdapat sebuah kedai kopi unik dengan tema jadul yang wajib dikunjungi, yaitu Klodjen Djaja 1956. Tak sulit untuk menemukan café ini karena terdapat tiga spanduk film tahun 80 an berukuran besar pada bagian depannya. Di Klodjen Djaja, semua kalangan bisa masuk, mulai dari pedagang pasar, pasukan kuning, orang tua, hingga anak muda. Suasana inilah yang jarang ditemukan di café lain seperti saat ini di kota Malang.

Lokasi: Jl. Cokroaminoto No.2, Klojen, Kec. Klojen, Kota Malang

Harga menu: Rp.3.000 – Rp.10.000

Back To Top