Cafe Hidden Gem di Malang yang Belum Banyak Diketahui

Cafe Hidden Gem di Malang – Setelah seharian beraktivitas, kalian pastinya ingin bersantai sejenak. Ada yang bersantai sambil rebahan di rumah, nonton film, atau bahkan nongkrong di café. Berbicara tentang café, Malang menyimpan banyak tempat yang bisa kalian jelajahi. Namun, apabila kalian sudah bosan dengan café yang itu itu saja, maka wajib banget nih buat ngunjungin beberapa café hidden gem di Malang berikut ini.

Penasaran? Berikut adalah 6 cafe hidden gem yang banyak orang belum tahu di Malang Raya.

1. Lataroma

Bisa dibilang Lataroma merupakan pelopor café dengan konsep slow bar pertama yang ada di Malang. Slow bar sendiri merupakan proses peracikan secangkir kopi yang membutuhkan waktu sedikit lama, karena setiap detail langkahnya memerlukan perhatian yang khusus. Jadi, ketika barista sedang meracik minuman, kalian bisa ngobrol lebih dalam tentang menu yang disajikan. Oh iya, untuk bisa nongkrong di Lataroma, kalian harus melakukan reservarsi terlebih dahulu ya.

Lokasi: Vila Bukit Tidar No.C1-042, Merjosari, Lowokwaru, Kota Malang

Harga: Rp.17.000 – Rp.35.000

 

2. Homirast

Meskipun lokasinya berada di tengah kota, namun banyak orang masih belum mengetahui café hidden gem yang satu ini. Suasana di café ini sangat cocok untuk menenangkan pikiran dengan vibe ala ala 90 an dengan banyak spot yang instagramable. Café ini juga mengusung konsep ramah lingkungan dengan hampir 90% barangnya bisa di daur ulang.

Lokasi: Jl. Borobudur Agung Bar. III No.15a, Mojolangu, Kec. Lowokwaru, Kota Malang

Harga: Rp.10.000 – Rp.20.000

 

3. Gudang Santai

Café ini mungkin hanya diketahui oleh para pecinta kopi asli Malang. Lokasinya sendiri berada di dekat exit toll Karanglo. Meskipun tidak terlalu besar, namun tempat ini sangat nyaman untuk nongkrong bareng teman setelah seharian bekerja. Oh iya, Gudang Santai juga memiliki banyak spot instagramable yang wajib banget buat kalian abadikan.

Lokasi: Karanglo, Banjararum, Kec. Singosari, Kota Malang

Harga: Rp.8.000 – Rp.20.000

 

4. Tanajiva Wooden Space & Café

Apabila kalian sedang mencari tempat nongkrong dengan suasana yang cozy dan jauh dari keramaian, maka Tanajiva Wooden Space & Café wajib banget buat dikunjungi. Ketika memasuki café ini, kalian akan disambut dengan berbagai ornament dari kayu dan dihiasi dengan banyak tumbuhan yang pastinya bikin betah untuk berlama lama. Harga menunya juga sangat terjangkau loh, yaitu mulai Rp.10.000 saja.

Lokasi: Jl. Bend. Darma No.8, Sumbersari, Kec. Lowokwaru, Kota Malang

Harga menu: Rp.10.000 – Rp.28.000

 

5. Doro Putih Coffee

Jika kalian berada di kawasan Sudimoro dan mencari tempat ngopi dengan suasana tenang dan jauh dari keramaian, maka wajib banget buat ke Doro Putih Coffee. Lokasinya berada di tengah pemukiman dan mengusung tema industrial. Café ini juga sangat cocok buat ngerjain tugas karena terdapat banyak colokan, wifi gratis, serta ruangan outdoor dan non smoking.

Lokasi: Jl. Ikan Tombro Barat No.14, Tunjungsekar, Kec. Lowokwaru, Kota Malang

Harga: Rp.15.000 – Rp.30.000

 

6. Roewang Tamoe Coffee

Roewang Tamoe Coffee merupakan tempat nongkrong hidden gem di Malang yang mengkombinasikan konsep industrial dengan secret garden yang bikin betah. Di café yang buka 18 November 2020 ini, kalian akan disambut dengan pot pot tanaman di setiap sudut tempatnya. Selain itu, café ini juga menyediakan working space bagi kalian yang ingin mengerjakan tugas kuliah atau pekerjaan dengan suasana yang cozy.

Lokasi: Jl. Simpang Dirgantara III No. A3 – 33, Lesanpuro, Kec. Kedungkandang, Kota Malang

Harga: Rp.15.000 – Rp.45.000