5 Rekomendasi Tempat Ngopi Pinggir Sungai di Malang Raya

Tempat Ngopi Pinggir Sungai di Malang

Tempat Ngopi  Pinggir Sungai di Malang – Kalian sudah bosan dengan tempat ngopi bertema industrial atau modern? Jika memang iya, maka ada beberapa café unik yang berada di bantaran sungai yang wajib banget dikunjungi. Penasaran? Berikut adalah 5 rekomendasi tempat ngopi pinggir sungai di Malang Raya yang bisa dijadikan referensi.

1. Pipir Lepen

Ingin menenangkan pikiran sambil ngopi di pinggir sungai? Jika iya, Pipir Lepen adalah lokasi yang tepat. Café bertema outdoor ini terletak di pinggir sungai Brantas yang ada di Pasar Splendid. Pemilik café ini tidak menyediakan Wifi agar para pelanggan tidak sibuk dengan gadget mereka masing-masing dan ingin kembali menjadikan Pipir Lepan sebagai tempat diskusi.

Lokasi: Jl. Brawijaya, Pasar Bunga, Kec. Klojen, Kota Malang

Harga menu: Mulai Rp.5.000 an

 

2. Kopi Pring Isan

Meskipun lokasinya agak jauh dari pusat kota, namun Kopi Pring Isan wajib banget buat dikunjungi. Café pinggir sungai ini akan membawa kalian merasakan sensasi ngopi jaman dulu. Dengan gaya rumah ala pedesaan yang dikombinasikan dengan suara gemercik air sungai pastinya bikin kalian betah untuk berlama lama. Café ini buka setiap hari (kecuali hari jumat), mulai pukul 8 pagi hingga 5 sore.

Lokasi: Keduyo, Mangliawan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang

Harga menu: Rp.5.000 – Rp.10.000

 

3. Kopi Keceh

Nongkrong di tengah sungai, itulah sensai yang akan kalian dapatkan ketika mengunjungi café ini. Konsep yang tidak lazim ini malah menarik perhatian banyak orang yang ingin menghilangkan stress setelah seharian bekerja. Di Kopi Keceh, kalian bisa menikmati secangkir kopi bersama teman atau keluarga sambil bermain air dan menikmati pemandangan sekitar yang masih asri.

Lokasi: Coban Jahe, Pandansari Lor 2, Dusun Begawan, Taji, Kec. Jabung, Kab. Malang

Harga menu: Rp.4.000 – Rp.20.000

 

4. Bataputi Coffee House

Café bertema minimalis estetik ini berada di bantaran sungai Bango. Dengan view yang indah, tempat yang nyaman dan instagramable, serta harga yang cukup terjangkau membuat café ini wajib dikunjungi bagi pecinta kopi. Sejak berdiri dari tahun 2015 hingga sekarang Bataputi Coffee House selalu dikunjungi banyak pelanggan, apalagi ketika akhir pekan.

Lokasi: Jl. Araya Megah No.9, Pandanwangi, Kec. Blimbing, Kota Malang

Harga menu: Rp.25.000 – Rp.38.000

 

5. Palm Kopi

Apabila kalian ingin menikmati pemandangan sungai Brantas sambil ngopi di sore hari, maka Palm Kopi wajib banget dikunjungi. Nama café ini sendiri terinspirasi dari nama kampong tempat tinggal si pemilik, yaitu kampung Palem. Untuk tempatnya sendiri, café ini mengusung tema outdoor dengan pemdangan langsung kea rah sungai Brantas. Selain itu, harga menu yang ditawarkan juga sangat terjangkau, yaitu mulai Rp,3.000 hingga Rp.15.000 saja.

Lokasi: Jl. Hasanuddin Dalam No.34, Samaan, Kec. Klojen, Kota Malang

Harga menu: Rp.3.000 – Rp.15.000