skip to Main Content

5 Rekomendasi Wisata Kebun di Malang

Wisata Kebun di Malang
Wisata Kebun di Malang

Wisata Kebun di Malang – Jika kalian sudah bosan dengan tempat wisata modern, ada beberapa spot tempat wisata bertema perkebunan di Malang dan Batu yang bisa kalian kunjungi. Dengan pemandangan sekitar yang masih asri, udara yang sejuk, dan banyak spot keren, pastinya bikin kalian enggan pulan. Penasaran? Berikut adalah 5 rekomendasi spot wisata bertema kebun di Malang dan Batu yang pastinya instagramable banget.

1. Desa Ngadas

Apabila kalian ingin menikmati keindahan perkebunan seperti di atas awan, maka kalian bisa mengunjungi Desa Ngadas. Lokasinya berada di kaki Gunung Semeru membuat pemandangannya sangat menakjubkan dan memanjakan mata. Keindahan perkebunan dengan posisi yang hampir vertikal ini merupakan salah satu daya tarik wisata yang bisa dinikmati banyak wisatawan.

Lokasi: Desa Ngadas, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang

Harga tiket: Gratis

 

2. Kebun Teh Wonosari

Lokasinya yang berada di kaki gunung Arjuno membuat tempat wisata ini memiliki udara yang segar yang cocok untuk menenangkan pikiran saat akhir pekan. Berjalan santai di kebun teh sambil menikmati pemandangan hijau sekitar yang masih asri, bermain wahana flying fox, berendam di kolam air hangat, adalah beberapa aktivitas seru yang bisa kalian lakukan di tempat ini. Selain itu, kalian juga bisa menyewa kuda untuk mengelilingi kebuh teh yang indah ini.

Lokasi: Desa Tirtomoyo, Singosari, Kabupaten Malang

Harga tiket: Rp.8.000 – Rp.12.000

 

3. Arboretum Sumber Brantas

Panorama perkebunan yang ditawarkan Arboretum Sumber Brantas ini memang tiada duanya. Dengan pemandangan gunung sekitar pastinya menambah kemegahannya. Taman bunga di tempat ini juga sering dimanfaatkan sebagai lokasi prewedding yang keren. Tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 8 pagi hingga 5 sore.

Lokasi: Jl. Raya Sumber Brantas No.213, Sumber Brantas, Kec. Bumiaji, Kota Batu

Harga tiket: Rp.20.000

 

4. Taman Rekreasi Selecta

Di taman rekreasi ini, kalian bisa menikmati kindahan hamparan kebun penuh bunga dengan view yang instagramable banget. Suasananya yang sejuk dan panorama yang memanjakan mata pastinya akan membuat kalian betah berlama lama. Selain kebun bunga yang indah, ada juga fasilitas lain yang bisa kalian nikmati, seperti kolam renang, flying fox, sky bike, area outbound, dan masih banyak lagi.

Lokasi: Jl. Raya Selecta No.1, Tulungrejo, Kec. Bumiaji, Kota Batu

Harga tiket: Rp.25.000

 

5. Ladang Bunga Matahari

Apabila kalian mencari lokasi wisata bertema perkebunan yang instagramable, ladang bunga matahari yang terletak di Desa Pandanrejo, kota Batu ini wajib banget buat dikunjungi. Dengan luas 3.000 meter persegi, ada banyak spot kece yang bisa kalian abadikan. Harga tiket masuknya juga sangat terjangkau, yatu hanya Rp.10,000 per orang dan buka mulai pukul 8 pagi hingga 4 sore.

Lokasi: Desa Pandanrejo, Bumiaji, Kota Batu

Harga tiket: Rp.10.000

Back To Top