skip to Main Content

5 Rekomendasi Glamping di Malang Raya

glamping di Malang
glamping di Malang

Glamping di Malang – Jika kalian sudah bosan staycation di villa atau hotel yang modern, maka menginap di Glamping bisa jadi solusinya. Glamping adalah gabungan dari dua kata dalam bahasa Inggris, yakni “glamorous” dan ” camping “. Merujuk pada dua kata tersebut, dapat diartikan glamping sebagai berkemah dengan cara yang mewah. Di kawasan Malang Raya, terdapat beberapa spot glamping estetik yang bisa kalian kunjungi. Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah ulasannya.

Beberapa Rekomendasi Glamping di Malang Raya Paling Estetik

1. Maron Valley Pujon

Di Maron Valley Pujon, kalian bisa merasakan sensasi menginap di Glamping transparan sambil menikmati pesona alam sekitar yang menakjubkan. Pada setiap glamping, terdapat tempat tidur ukuran queen size dengan tirai untuk menjaga privasi para tamu. Dengan kualitas pelayanan terbaik dan fasilitas yang lengkap, harga yang dipatok untuk per malamnya juga terbilang terjangkau.
Lokasi: Jl. Maron, Maron, Ngroto, Kec. Pujon, Kabupaten Malang
Harga: Mulai Rp.850.000/malam

2. Bobocabin Coban Rondo

Glamping estetik yang satu ini menawarkan pemandangan alam yang memukau, mulai dari hamparan hutan pinus berselimut kabut pagi nan cantik, hingga pesona lampu perkotaan yang bertebaran bak bintang-bintang kala malam hari yang pastinya bikin betah. Di kawasan ini terdapat 25 kabin yang terdiri dari 5 kabin tipe family dan 20 kabin tipe deluxe yang sangat nyaman.
Lokasi: Jl. Coban Rondo, Jurangrejo, Pandesari, Kec. Pujon, Kabupaten Malang
Harga: Mulai Rp.950.000/malam

Baca juga: 5 Rekomendasi Cafe Rooftop Estetik di Malang Raya

3. Pagupon Camp

Di kawasan ini, terdapat 5 buah glamping yang cocok untuk kegiatan staycation kalian pada akhir pekan. Bagi kalian yang tertarik menginap, kalian sebaiknya membawa perlengkapan seperti selimut serta baju hangat. Ini karena, suasana di Pagupon Camp Batu memiliki suhu udara sangat dingin ketika malam hari. Di dekat penginapan, beberapa spot foto yang keren, seperti panggung bunga raksasa spot foto kupu-kupu dan masih banyak lagi.
Lokasi: Jl. Coban Talun, Tulungrejo, Kec. Bumiaji, Kota Batu
Harga: Mulai Rp.300.000 an/malam

3. Apache Camp

Selain Pagupon Camp, di kawasan Coban Talun juga terdapat kawasan glamping estetik yag tidak boleh kalian lewatkan, yaotu Apache Camp. Sesuai dengan namanya, glamping ini mengusung konsep ala rumah suku Indian yang populer. Selain itu, kamar yang ada di Apache Camp juga sangat nyaman yang pastinya bisa membuat kalian betah untuk menginap di tempat ini.
Lokasi: Jl. Coban Talun, RT.002/RW.005, Tulungrejo, Kec. Bumiaji, Kota Batu
Harga: Mulai Rp.500.000/malam

4. Shanaya Resort

Shanaya Resort merupakan sebuah penginapan super keren di kawasan Karangploso dengan gaya arsitektur yang estetik, serta pemandangan yang memanjakan mata. Tempat ini menawarkan banyak pilihan kamar sesuai badget kalian dengan berbagai fasilitas yang lengkap, Di Shanaya Resort, terdapat jogging track, restoran dengan menu yang menggugah selera, kolam renang, pendopa, dan masih banyak lagi.
Lokasi: Jl. Griya Permata Alam, Perun Gpa, Ngijo, Kec. Karang Ploso, Kab. Malang
Harga: Mulai Rp.400.000 an/malam

5. Lembah Indah

Yang terakhir ada Lembah Indah. Penginapan berkonsep Glamping ini baru saja buka pada pertengahan tahun 2020 dan berada di kaki Gunung Kawi. Dengan begitu, para tamu bisa bersantai sambil menikmati pemandangan alam sekitar yang tiada duanya. Bagi kalian yang tidak ingin menginap, kalian masih bisa mengunjungi tempat ini dan menghabisakan hari dengan bersantai sambil berfoto dengan background yang pastinya instagramable.
Lokasi: Dusun Gendogo, Balesari, Ngajum, Kabupaten Malang
Harga: Mulai Rp.600.000 an/malam

Back To Top