skip to Main Content

6 Rekomendasi Pantai untuk Camping di Malang

Pantai untuk Camping di Malang

Pantai untuk Camping di MalangPantai merupakan tempat yang cocok untuk liburan karena terdapat berbagai hal yang bisa dilakukan. Kalian bisa berenang, bermain pasir, berjemur, menikmati matahari terbenam, hingga berkemah bersama teman atau orang tercinta.

Malang, sebagai surga wisata, memiliki banyak pantai yang cocok banget buat aktivitas camping. Jadi pantai mana saja yang cocok untuk aktiviyas camping di Malang Raya? Yuk, langsung saja disimak ulasannya.

1. Pantai Bajul Mati

Di pantai ini, terdapat banyak aktivitas seru yang bisa kalian lakukan, seperti, memancing, berjemur, BBQan, menikmati mataharo terbit dan terbenam, hingga camping bersama teman atau pasangan. Pantai Bajul Mati tidak hanya menawarkan pemandangan alam yang indah, tetapi juga terdapat berbagai fasilitas untuk kenyamanan pengunjung, seperti warung wisata, musholla, pusat informasi, camping area, hingga penginapan.

Lokasi: Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang

Harga tiket: Rp.10.000/orang

 

2. Pantai Sendiki

Dengan pasir putih yang bersih, pemandangan sekitar yang asri, serta fasilitas yang mumpuni, membuat Pantai Sendiki cocok buat liburan keluarga maupun berkemah. Untuk aktivitas berkemah sudah ada camping ground yang disediakan oleh pihak pengelola. Oh iya, di pantai Sendiki juga terdapat banyak spot foto yang keren, seperti contohnya di area gazebo dan ayunan yang langsung menghadap ke pantai.

Lokasi: Tambakrejo, Sumbermanjing, Kabupaten Malang

Harga tiket: Rp.15.000/orang

 

3. Pantai Clungup

Pantai ini berada sekitar 2 jam dari pusat kota Malang dengan akses jalan yang sudah cukup baik. Apabila kalian ingin berkemah di pantai ini, lebih baik kalian datang pada sore hari sehingga bisa menikmati pemandangan matahari terbenah yang menakjubkan. Tak heran, jika pantai ini selalu dipenuhi oleh anak muda, apalagi saat akhir pekan.

Lokasi: Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang

Harga tiket: Rp.5.000/orang

 

4. Pantai Goa Cina

Apabila di pantai yang lain berlaku biaya tambahan jika kalian ingin berkemah, lain halnya dengan di Goa Cina. Kalian bisa berkemah secara gratis di sekitar area pantai. Di dekat pantai juga ada tempat penyewaan tenda dengan harga sekitar Rp.100.000 an. Untuk fasilitas sendiri juga lumayan lengkap, ada tempat parker yang luas, musholla, toilet, hingga banyak warung yang menjual makanan.

Lokasi: Dusun Tumpak Awu, Desa Sitiarjo, Kec. Sumbermanjing Wetan, Kab. Malang

Harga tiket: Rp.15.000/orang

 

5. Pantai Ngantep

Pantai Ngantep dibagi menjadi 2 bagian, pantai pertama merupakan pantai yang luas yang biasanya selalu ramai dikunjungi wisatawan. Pantai kedua berada di sebelah barat dan terbilang lebih sepi sehingga menjadikan pemandangan pantainya lebih eksotis. Selain itu, pantai ini sangat cocok bagi kalian yang ingin berkemah  dengan suasana romantis karena pantainya mengadap ke arah barat sehingga bisa menikmati pemandangan matahari terbenam yang indah.

Lokasi: Sidurejo, Gedangan, Kabupaten Malang

Harga tiket: Rp.10.000/orang

 

6. Pantai Gatra

Sebagai wilayah konservasi, pantai Gatra memiliki keadaan alam sekitar yang masih alami yang dihiasi dengan pasir putih. Pantai ini juga sangat cocok untuk berkemah loh. Jika kalian membutuhkan peralatan untuk berkemah, kaliana bisa menyewanya seharga 100.000 rupiah untuk ground dan tenda. Selain berkemah, kalian juga bisa mencoba olahraga kano yang tak kalah serunya.

Lokasi: Desa Sendang Biru, Kec. Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang

Harga tiket: Rp.10.000/orang

Back To Top