skip to Main Content

6 Spot Staycation di Tengah Kota Malang

spot staycation di tengah Kota Malang
spot staycation di tengah Kota Malang

Staycation di Tengah Kota Malang – Staycation sendiri merupakan liburan yang dilakukan di rumah atau di dekat rumah, ketimbang bepergian ke tempat lain. Sederhananya, kalian jadi “turis di kota sendiri”. Selain itu, staycation juga bisa diartikan sebagai liburan yang dilakukan dengan cara tinggal atau menetap di suatu tempat. Di Malang Raya sendiri, terdapat banyak spot staycation yang bisa dijadikan alternatif. Meskipun berada di tengah kota, beberapa spot ini ternyata sangat nyaman. Jika kalian penasaran, berikut adalah 6 rekomendasi spot staycation di Tengah Kota Malang.

1. The 101 Malang OJ

Skyroom merupakan salah satu fitur andalah yang dimiliki oleh salah satu spot staycation di tengah Kota Malang yang satu ini. Kalian bisa bersantai dan nongkrong sambil menikmati pemandangan kota Malang yang menakjubkan dari ketinggian. Selain itu, The 101 Malang OJ juga dilengkapi fasilitas kolam renang indoor yang super keren. Kamar yang ditawarkan juga sangat nyaman, dengan desain yang kekinian, pelayanan yang ramah, dan lokasinya yang sangat strategis.
Lokasi: Jl. Dr. Cipto No.11, RW.3, Rampal Celaket, Kec. Klojen, Kota Malang
Harga: Mulai Rp.450.000 an/malam

2. Swiss-Belinn Malang

Berada satu komplek dengan Transmart dan Malang Town Square, membuat hotel bisnis yang satu ini cocok bagi kalian yang hobi berbelanja, jadi nggak perlu jauh jauh untuk mencari mall lagi. Untuk tipe kamarnya sendiri ada Deluxe Queen, Deluxe Double Room, Deluxe Twin Room, Grand Deluxe Double Room. Fasilitas yang ditawarkan juga lengkap, seperti spa, tempat gym, kolam renang, juga restoran, dan masih banyak lagi.
Lokasi: Jl. Veteran No.8A, Penanggungan, Kec. Klojen, Kota Malang
Harga: Mulai Rp.400.000 an/malam

3. The Shalimar Boutique Hotel

Mewah dan elegan, itulah kesan pertama yang akan kalian dapatkan saat berada di kawasan hotel ini. Salah satu hotel bisnis terbaik di Malang ini terlihat memiliki gaya bangunan vintage ala arsitektur zaman colonial yang unik. Hotel ini memiliki 44 kamar yang nyaman, fasilitas kolam renang, butik, ruang perpustakaan, area gym, spa, dan fasilitas lain yang pastinya memanjakan para pengunjungnya.
Lokasi: Jl. Cerme No.16, Oro-oro Dowo, Kec. Klojen, Kota Malang
Harga: Mulai Rp.700.000 an/malam

4. HARRIS Hotel & Convention

Ketika memasuki kawasan hotel ini, kalian akan langsung merasakan nuansa tropis yang bikin betah. Dengan banyak pohon rindah di sekitar kolam renang, pastinya sangat nyaman untuk bersantai setelah perjalanan yang panjang. Kamar kamar di hotel ini juga memiliki pemandangan langsung kea rah kolam renang. Pemandangan yang asri ini merupakan salah satu alasan mengapa banyak wisatawan memiliki menginap di hotel bisnis yang satu ini.
Lokasi: Jalan A. Yani Utara Perum Riverside C-1, Polowijen, Kota Malang
Harga: Mulai Rp.500.000 an/malam

5. Aria Gajayana Hotel

Untuk menemukan hotel ini sangatlah mudah, yaitu berada satu komplek dengan Mall Olympic Garden. Lokasinya yang strategis dan berada di pusat kota juga cocok bagi Anda yang sedang ingin menginap dan mengelilingi Malang dalam satu hari. Hotel bintang 4 ini memiliki total 167 kamar tamu, fasilitas penitipan anak, kolam renang dengan view keren, dan masih banyak lagi.
Lokasi: Komplek MOG, Jl. Kawi No.24, Kauman, Kec. Klojen, Kota Malang
Harga: Mulai Rp.500.000 an/malam

6. Ijen Suites Resort & Convention

Ijen Suites Resort & Convention merupakan salah satu hotel bisnis terbaik di Malang yang berada di tengah kota dan dekat dengan banyak fasilitas umum, mall, dan tempat wisata. Area lobinya sangat luas, jadi kalian bisa duduk dengan nyaman sembari menunggu teman atau keluarga. Hotel ini sangat populer, sehingga tak heran jika banyak selebriti tanah air sering menginap di tempat ini.
Lokasi: Jl. Ijen Nirwana Raya Blok A No.16, Bareng, Kec. Klojen, Kota Malang
Harga: Mulai Rp.600.000 an/malam
Photo by: IG @ijensuitesresortandconvention

Back To Top