5 Rekomendasi Tempat Wisata di Malang dengan Mitos Percintaan

Tempat Wisata di Malang

Tempat Wisata di Malang – Bagi yang suka jalan jalan, Malang memiliki banyak spot keren untuk dijelajahi. Ada banyak pantai yang indah, gunung gunung yang memukai, hingga tempat wisata modern yang kekinian. Namun, ada beberapa tempat wisata di Malang yang dipercaya bisa mendatangkan jodoh atau bahan membuat hubungan kalian kandas. Penasara? Berikut adalah 5 tempat wisata di Malang yang bisa mendatangkan jodoh atau bahkan bikin putus.

 

1. Coban Rondo

Dibalik keindahannya, Coban Rondo memiliki mitos yang bisa membuat hubungan kandas di tengah jalan. Hal ini berawal dari seorang wanita yang ditinggal mati oleh suaminya. Saking cintanya pada sang suami, akhirnya ia pun meratapi diri di bawah air terjun hingga ajalnya. Oleh sebab itu, Coban Rondo sering disebut akan mengutuk siapa saja yang datang bersama pasangannya.

Lokasi: Jl. Coban Rondo, Krajan, Pandesari, Kec. Pujon, Kabupaten Malang

Harga tiket: Rp.15.000 – Rp.18.000

 

2. Pantai Balekambang

Bagi warga Malang Raya, mitos yang menyelimuti pantai indah yang satu ini pastinya sudah tidak asing lagi. Mitos tersebut adalah, jika dua orang yang sedang berpacaran dan belum terikat pernikahan ada mitos menyebutkan hubungannya tidak akan langgeng. Namun, untuk yang sudah menikah, mitos ini tidak akan berpengaruh sama sekali.

Lokasi: Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang

Harga tiket: Rp.15.000

 

3. Taman Rekreasi Wendit

Sebagai salah satu taman wisata legendaris di Malang Raya, Wendit tidak pernah sepi dari pengunjung, apalagi ketika akhir pekan. Ada banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan di tempat ini, seperti berendam, bermain dengan monyet, flying fox, dan masih banyak lagi. Namun, Wendit juga menyimpan kisah mitos yakni siapapun yang datang ke sini bersama pasangan maka akan hubungannya akan kandas.

Lokasi: Desa Mangliawan, Kec. Pakis, Kabupaten Malang

Harga tiket: Rp.10.200 – Rp.18.200

 

4. Tanjakan Cinta Gunung Semeru

Tanjakan Cinta merupakan salah satu spot ikonik yang ada di Gunung Semeru. Sesuai dengan namanya, tanjakan ini diselimuti mitos tentang percintaan. Banyak orang percaya bahwa, jika kalian menaiki tanjangan sembari memikirkan pasangannya tanpa menoleh ke belakang, maka hubungannya kalian akan langgeng.

Lokasi: Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Kabupaten Malang

Harga tiket: Rp.19.000 – Rp.24.000

 

5. Coban Jodo

Surga tersembunyi di Kabupaten Malang ini wajib dikunjungi, apalagi bagi kalian yang masih single. Ada mitos jika kalian mengunjungi Coban Jodo, maka dipercaya bisa segera bertemu dengan pujaan hati kalian. Terlepas dari itu semua, Coban Jodo memiliki keindahan alam yang memanjakan mata.

Lokasi: Dusun Bendolawang Desa Ngadirejo, Kecamatan Jabung, Kab. Malang

Harga tiket: Rp.10.000