5 Rekomendasi Minuman Khas Malang Raya Paling Legendaris

Minuman khas Malang – Selain dikenal sebagai surga wisata, Malang juga disebut sebagai surga kuliner. Namun, kebanyakan orang hanya tahu makanan khasnya saja, seperti bakso, orem orem, keripik tempe, dan lain sebagainya.

Jika ditanya, minuman khas Malang itu apa aja sih? Pasti kebanyakan orang tidak tahu, padahal ada banyak sekali variannya, mulai dari es yang segar hingga minuman hangat yang cocok dikonsumsi saat malam hari.

Kalau penasaran, berikut adalah 5 minuman khas Malang Raya paling legendaris yang wajib banget buat kalian cobain.

1. Fosco

Depot Hoklay, merupakan satu satunya tempat di Malang dimana kalian bisa membeli Fosco. Minuman legendaris khas Malang ini. Fosco sendiri merupakan campuran cucu dan cokelat yang dikemas dalam botol minuman bersoda. Rasanya sendiri cukup unik, yaitu kombinasi manis dan asin yang menyegarkan. Selain Fosco, kalian juga wajib nyoabin lumpia dan cwie mie ketika berada di Depot Hoklay.

Lokasi: Jl. KH Ahmad Dahlan No.10, Sukoharjo, Kec. Klojen, Kota Malang

Harga: Rp.14.000

 

2. Ronde Titoni

Di kedai yang sudah ada 73 tahun yang lalu ini, terdapat sebuah minuman khas Malang yang bisa kalian pesan, yaitu Ronde. Di kedai Ronde Titoni, kuahnya memiliki aroma dan rasa yang khas berkat kombinasi gula, jahe, sereh, daun pandan, daun jeruk, cengkeh hingga kayu manis yang pas. Minuman khas Malang ini cocok banget dikonsumsi ketika malam hari untuk menghangatkan tubuh.

Lokasi: Jl. Zainul Arifin No.17, Sukoharjo, Kec. Klojen, Kota Malang

Harga: Rp.10.000 an

 

3. Es Santan 68

Tahukah kalian jika kedai es ini sudah berumur kurang lebih setengah abad lho. Dalam satu porsinya terdapat ketan hitam, dawet berwarna merah, kuah santan, siraman sirup berwarna merah dan satu potong roti tawar yang pastinya seger banget jika dikonsumsi saat Malang sedang panas. Dengan cita rasa yang masih terjaga hingga sekarang, tak heran jika kedai Es Santan 68 selalu ramai oleh para pelanggan.

Lokasi: Jl. Sempu, Kasin, Kec. Klojen, Kota Malang

Harga: Rp.5.000

 

4. Es Teler Dempo No.7

Es teler khas Malang di kedai ini memang paling juara. Terdapat berbagai varian menu es telah di kedai ini, namun yang menjadi best seller adalah es teler moca dan durian. Lokasinya yang berada di kawasan SMA Katolik Santo Albertus ini selalu dipenuhi oleh pelanggan, khususnya dari kalangan pelajar dan mahasiswa. Oh iya, kedai es teler ini sudah ada mulai tahun 1978 lho.

Lokasi: Pujasera Dempo, Jl. Gede, Oro-oro Dowo, Kec. Klojen, Kota Malang

Harga: Mulai Rp.7.000 an

 

5. STMJ Pak Sentot

STMJ di kedai Pak Sentot ini memiliki rasa yang khas, yaitu dengan rasa susu yang gurih dan kombinasi jahe yang pas pasti membuat kalian akan kembali terus ke tempat ini. Lokasi STMJ ini sendiri berada di Jl. Bareng Kulon Gang Nomor 6, kalian bisa langsung menemukannya di Google Maps, atau mengikuti jalan dari Alun Alun Tugu ke arah stsiun kemudian belok kiri. Tempatnya sederha dan cocok untuk nongkrong saat malam tiba.

Lokasi: Jl. Bareng Kulon Gang Nomor 6, Bareng, Kec. Klojen, Kota Malang

Harga: Rp.4.000 – Rp.20.000