6 Rekomendasi Cafe Dekat Universitas Muhammadiyah Malang

Cafe Dekat Universitas Muhammadiyah Malang – Apakah kamu mahasiswa baru di Universitas Muhammadiyah Malang dan sedang mencari tempat nongkrong seru? Dikenal sebagai kota seribu café, Malang tidak pernah kehabisan tempat untuk kalian jelajahi. Terdapat banyak banget café yang bisa kalian kunjungi di sekitar Universitas Muhammadiyah Malang, untuk lebih lengkapnya, yuk langsung aja disimak.

1. OR Traffic

Dengan konsep industrial yang kekinian, cafe dekat Universitas Muhammadiyah Malang ini wajib banget buat kalian kunjungi apabila sedang mencari tempat nongkrong di kawasan Sengkaling. OR Traffic berada di sebuah ruko 3 lantai dengan area nongkrong yang luas serta terdapat rooftop yang cocok buat nongkrong di sore hari. Oh iya, di café ini juga terdapat shoes care serta barbershop juga lho.

Lokasi: Jl. Raya Sengkaling No.234, Sengkaling, Mulyoagung, Kec. Dau, Kabupaten Malang

Harga menu: Rp.15.000 – Rp.20.000

 

2. Oemah Bapak Café

Jika kalian lebih memilih yang tenang dan seperti rumah sendiri, maka Oemah Bapak Café bisa kalian jadikan referensi. Suasananya yang sunyi sangat cocok bagi kalian yang ingin mengerjakan tugas, atau sekedar ngobrol santai bersama teman setelah bekerja atau kuliah. Salah satu hal unik yang bisa kalian temui di café ini adalah adanya banyak tanaman hias di setiap sudut ruangan yang memberi kesan kalem dan juga instagramable banget.

Lokasi: Jl. Raya Sengkaling No.2, Sengkaling, Mulyoagung, Kec. Dau, Kabupaten Malang

Harga menu: Rp.10.000 – Rp.20.000

 

3. Kontainer Cafe UMM

Café yang berada di kompleks kampus UMM ini terlihat unik karena berada di kontainer. Dengan konsep outdoor, kalian bisa ngopi santai sambil mendengarkan sungai Brantas dan pemandanga sekitarnya yang indah. Selain itu, café ini juga bisa dijadikan co-working space dengan banyak fasilitas pendukung untuk kenyamanan kalian.

Lokasi: Komplek Universitas Muhammadiyah Malang, Jl. Raya Tlogomas No.246, Kota Malang

Harga menu: Rp.8.000 – Rp.17.000

 

4. Tanaberkah

Café yang unik ini berada di dalam kos kosan, jadi kalau ingin nongkrong di Tanaberkah, kalian harus menuntun kendaraan kalian ke dalam rumah kos. Pengalaman unik ini pastinya tidak akan pernah kalian dapatkan di semua café di Malang Raya. Café ini mengunsung konsep tradisional Jawa serta outdoor yang cocok untuk healing. Bagi kalian yang ingin lesehan, café ini juga menyediakan tikar, kapan lagi ya kan bisa ngopi sambil lesehan di tengah kebun.

Lokasi: Jl. Karyawiguna, Babatan, Tegalgondo, Kec. Karang Ploso, Kabupaten Malang

Harga menu: Rp.10.000 – Rp.28.000

 

5. Nendes Kombet Café

Nendes Kombet merupakan Bahasa Malangan yang kalau dibalik menjadi ‘Senden Tembok’ atau bersandar di dinding. Café ini mengambil filosifi tersebut karena ingin para pelanggan bisa bersantai dan menenangkan pikiran sambil menikmati menu café serta pemandangan alam yang indah di sekitarnya. Dengan view gunung Arjuno, Panderman, dan Kawi, pastinya tempat ini cocok buat kalian yang ingin menghilangkan stress.

Lokasi: Jl. Raya Kasin, Kasin, Ampeldento, Kec. Karang Ploso, Kabupaten Malang

Harga menu: Rp.7.000 – Rp.60.000

 

6. Bukit Delight

Bukit Delight wajib banget buat dikunjungi jika kalian lebih memiliki café dengan suasana romantis di dekat UMM. Café ini sangat cocok dikunjungi ketika malam hari, saat lampu lampu menyala menghiasi setiap sudutnya. Lokasinya yang berada di dataran tinggi juga merupakan daya tarik café ini kareana para pengunjung bisa menikmati keindahan kota Malang.

Lokasi: Jl. Joyo Agung No.1, Tlogomas, Kec. Lowokwaru, Kota Malang

Harga menu: Rp.10.000 – Rp.20.000