Kuliner Khas Malang yang Wajib yang Tidak Ada di Kota Lain

Kuliner Khas Malang

Kuliner khas Malang – Jika kalian pecinta kuliner, maka kota Malang wajib banget buat kalian kunjungi. Terdapat banyak pilih makanan dan minuman yang bisa ditemukan di kota pendidikan ini, mulai dari yang modern hingga yang tidak bisa kalian temukan di kota lain. Mulai dari pecel kuah rawon hingga olahan susu yang dikemas dalam botol Coca Cola, berikut adalah 6 kuliner signature yang hanya bisa kalian temukan di Malang Raya.

1. Pecel Kuah Rawon

Di warung malam Pak Gatot, kalian bisa menikmati sajian unik, yaitu pecel kuah rawon. Rasa unik yang ditawarkan berkat kombinasi renyahnya sayuran dari pecel dan kuah rawon yang gurih pastinya bikin kalian nambah lagi. Oh iya, tempat ini juga termasuk salah satu warung legendaris di Malang dan sudah buka mulai tahun 1970.

Lokasi: Jl. S. Supriadi, Sukun, Kec. Sukun, Kota Malang

Harga: Mulai Rp.10.000

 

2. Orem Orem Arema

Secara umum, Orem Orem merupakan kuliner khas Malang dengan isian ayam dan irisan tempe yang dimasak dalam kuah santan, disajikan dengan tauge serta irisan lontong atau ketupat. Salah satu warung di Malang yang menyajikan makanan ini adalah warung Orem Orem Arema. Lokasinya ada di kawasan Sumbersari dan harganya sangat terjangkau.

Lokasi: Jl. Blitar No.14A, Sumbersari, Kec. Lowokwaru, Kota Malang

Harga: Rp.7.000 – Rp.15.000

 

3. Sego Resek Kasin

Kuliner ini hampir sama dengan nasi goreng pada umumnya, namun ada banyak campuran dalam satu porsinya, seperti mie, suwiran ayam, toge, dan juga potongan kol. Selain itu, nasi goreng ini dimasak dengan menggunakan kaldu ayam yang membuat rasanya semakin gurih. Kalian juga bisa menambahkan topping lain, seperti kepala ayam, telur, ampela ati, tempe, dan masih banyak lagi.

Lokasi: Jl. Brigjend. Katamso, Kasin, Kec. Klojen, Kota Malang

Harga: Mulai Rp.10.000

 

4. Fosco

Kalian hanya bisa menemukan minuman khas Malang yang satu ini di Depot Hok Lay. Minuman yang sudah ada sejak zaman Belanda ini terbuat dari campuran susu sapi, cokelat, yang dikemas pada botol kaca dengan rasa manis dan gurih. Tak hanya Fosco, kalian juga wajib banget nyobain lumpia dan Cwie Mie nya yang menggugah selera.

Lokasi: Jl. KH Ahmad Dahlan No.10, Sukoharjo, Kec. Klojen, Kota Malang

Harga: Rp.13.000

 

5. Nasi Bug Matira

Apabila kalian baru sampai melalui statsiun Kota Baru, Malang, ada satu spot kuliner yang wajib banget buat kalian kunjungi, yaitu Warung Nasi Bug Matira. Meskipun namanya nasi Madura, tapi kuliner ini hanya bisa ditemukan di Malang saja. Dalam satu porsi, ada banyak lauk yang bisa kalian pilih, seperti erundeng, babat, paru, jantung, empal, ayam, sayur lodeh dan masih banyak lagi.

Lokasi: Jl. Trunojoyo No.46, Klojen, Kec. Klojen, Kota Malang

Harga: Rp.30.000

 

6. Warung Sate Gebug

Kalau biasanya satu hanya merupakan potongan daging yang ditusuk, berbeda dengan yang ada di warung sate satu ini. Sesuai dengan namanya, cara pembuatan sate ini adalah di ‘gebug’ atau dipukul. Hal ini membuat dagingnya sangat empuk, apalagi ditambah dengan campuran bumbu rahasinya, pastinya bikin kalian nambah lagi. Warung Sate Gebug sendiri sudah ada mulai tahun 1920, jadi saying banget jika kalian nggak nyobain kuliner yang satu ini.

Lokasi: Jl. Basuki Rachmat No. 113A, Kota Malang

Harga: Mulai Rp.25.000