skip to Main Content

6 Pilihan Cafe Pinggir Rel Kereta di Malang Raya

cafe pinggir rel kereta
cafe pinggir rel kereta

Cafe Pinggir Rel KeretaMalang merupakan surga bagi para pecinta kopi karena memiliki banyak tempat nongkrong yang menarik. Café di malang memiliki berbagai tema dan tempat yang unik, seperti di bawah jembatan, rooftop pasar tradisional hingga yang akan kita bahas kali ini, yiatu cafe pinggir rel kereta.

Cafe pinggir rel kereta menawarkan pengalaman nongkrong yang unik dan menarik. Pengunjung dapat menikmati pemandangan kereta api yang melintas sambil menikmati secangkir kopi yang pastinya bikin betah. Jika kalian penasaran, berikut adalah 6 rekomendasi café pinggir rel kereta di Malang Raya.

 

1. Lima Sebelas Coffee Eatery

Lima Sebelas Coffee Eatery merupakan sebuah cafe pinggir rel kereta yang populer di Malang. Cafe ini sendiri mengusung konsep industrial dengan dekorasi yang modern yang pastinya bikin betah. Dengan tempat yang luas dan langsung mengarah ke rel kereta membuat sensasi nongkrong semakin berkesan. Selain itu, harga menu di Lima Sebelas Coffee Eatery cukup terjangkau, yaitu mulai Rp 10.000 an saja.

Lokasi: Jl. Trunojoyo No.46, Klojen, Kec. Klojen, Kota Malang

Harga menu: Mulai Rp 10.000 an

 

2. Karya Timur 52

Tempat ngopi merakyat yang berada di pinggir rel kereta ini menawarkan sensasi ngopi yang berbeda. Selain bisa menikmati view kereta, kalian juga akan diajak merasakan sensasi ngopi dengan suasana ala pasar tradisional yang unik. Terlebih lagi, kedai kopi ini buka 24 jam, jadi kalian bisa ngopi kapan saja. Tak hanya menawarkan menu kopi, Karya Timur 52 juga  memiliki menu ala angkirngan yang wajib kalian cicipi.

Lokasi: Jl. Tenaga, Blimbing, Kec. Blimbing, Kota Malang

Harga menu: Mulai Rp 6.000 an

 

3. Rodjo Kopi

Rodjo Kopi adalah salah satu café pinggir rel kereta di Malang yang sudah beroperasi mulai 30 Juni 2019. Café ini bisa dibilang sebagai pelopor tempat nongkrong dengan view kereta di kawasan Malang Raya. Tak hanya menawarkan view kereta sebagai keungguannya, café ini juga memiliki menu kopi dengan harga ternjangkau, yaitu mulai Rp 8.000 an saja. Dan juga, salah satu menu yang paling populer disini yaitu Kopi Tubruk.

Lokasi: Jl. Batanghari No.18b, Kec. Blimbing, Kota Malang

Harga menu: Mulai Rp 8.000 an

 

4. Sorai Kedai Kopi & Teh

Di café yang buka pada Februari 2023 ini, kalian wajib menikmati salah satu minuman signature-nya, yaitu Kopi Horeg. Kenapa dinamakan Kopi Horeg? Ini karena ketika ngopi di tempat tersebut kemudian ada kereta api yang lewat maka akan membuat gelas berisi kopi jadi horeg atau bergetar. Tak hanya kopi, café ini juga menyediakan varian teh, seperti Dara muda, Larasati, Kalapuna, Bagaskara dan Mekar Wangi

Lokasi: Jl. Batanghari No.2C, Rampal Celaket, Kec. Klojen, Kota Malang

Harga menu: Mulai Rp 8.000 an

 

5. Selak Kopi

Di kawasan jalan Karya Timur, kota Malang, ada beberapa café pinggir rel kereta yang tidak boleh kalian lewatkan, salah satunya adalah Selak Kopi. Café ini memiliki desain bangunan jadul namun tetap estetik dan dikombinasikan dengan berbagai pernak pernik yang Instagramable. Selain itu, untuk kisaran harga menunya sendiri sangatlah terjangkau, yaitu mulai Rp 8.000 saja. Penasaran? Yuk langsung aja ke cafenya.

Lokasi: Jl. Karya Timur No.24, Purwantoro, Kec. Blimbing, Kota Malang

Harga menu: Mulai Rp 8.000 an

 

6. Baja Coffee

Apabila kalian sedang mencari café pinggir rel kereta yang nyaman dan Instagramable, maka Baja Coffee adalah pilihan yang tepat. Kafe ini memiliki dua lantai. Lantai pertama merupakan area indoor yang luas, sedangkan lantai dua merupakan area rooftop yang menghadap rel kereta api. Dari lantai dua, pengunjung dapat menikmati pemandangan kereta api yang melintas.

Lokasi: Jl. Letjend S. Parman No.99, RW.02, Purwantoro, Kec. Blimbing, Kota Malang

Harga menu: Mulai Rp 8.000 an

Back To Top