skip to Main Content

5 Rekomendasi Wisata Air Terjun Hidden Gem di Malang Raya

Air Terjun Hidden Gem di Malang
Air Terjun Hidden Gem di Malang

Air Terjun Hidden Gem di Malang – Jika kalian ingin berwisata alam tapi bosan dengan pantai atau gunung, maka wisata air terjun bisa jadi pilihan. Malang, sebagai sebuah tujuan wisata menyimpan banyak air terjun tersembunyi yang siap untuk kalian jelajahi. Berikut adalah 5 rekomendasi wisata air terjun hidden gem di Malang Raya yang wajib dikunjungi.

1. Coban Kodok

Meskipun untuk mencapai air terjun ini membutuhkan sedikit perjuangan ekstra, namun ketika sampai di lokasi, rasa lelah kalian akan terbayarkan dengan pemandangan yang menakjubkan. Air terjun ini masih belum dikelola oleh pihak mana pun, jadi tiket masuknya gratis dan juga keadaan alam di sekitarnya masih sangat terjaga.

Lokasi: Dusun Gumul, Bian, Sukomulyo, Kec. Pujon, Kab. Malang

Harga tiket: Gratis

 

2. Coban Kethak

Dengan akses jalan yang cukup bagus, air terjun ini cocok dikunjungi bagi kalian yang tidak mau ribet, namun ingin jalan jalan ke tempat wisata bertema alam. Air terjun di Coban Kethak memiliki ketinggian sekitar 25 meter, pemandangan alam sekitarnya yang indah, serta banyak fasilitas pendukung yang semakin membuat pengunjung betah untuk berlama lama di tempat ini.

Lokasi: Pait Utara, Kec. Kasembon, Kab. Malang

Harga tiket: Rp.5.000

 

3. Coban Ciblungan

Wisata air terjun yang belum banyak dikunjungi orang ini merupakan surga tersembunyi di Kabupaten Malang. Coban Ciblungan sangat unik karena aliran airnya tidak hanya dari atas tebing, namun ada beberapa aliran lainya yang berasal dari dalam tanah. Apabila kalian mencari tempat wisata alam untuk berlibur di akhir pekan, tak ada salahnya mengunjungi air terjun yang menakjubkan ini.

Lokasi: Jl. Raya Dampit-Lumajang, Kec. Sidorenggo, Kab. Malang

Harga tiket: Rp.5.000

 

4. Coban Cinde

Salah satu hidden gem di kabupaten Malang ini memiliki pemandangan alam sekitar yang bikin betah. Coban Cinde memiliki 2 air terjun dengan ketinggian berbeda. Tak heran mengapa kalian wajib banget mengunjungi tempat ini karena keunikannya tersebut. Selain itu, Tempatnya yang terpencil dan tersembunyi menjadikan tumbuhan serta alam sekitarnya terasa sangat asri dan sayang untuk dilewatkan.

Lokasi: Desa Benjor, Kec. Tumpang, Kab. Malang

Harga tiket: Rp.10.000

 

5. Coban Tengah

Dengan jalur yang cukup menantang, air terjun ini cocok banget buat kalian yang hobi bertualang. Coban Tengah memiliki ketinggian air terjun sekitar 50 meter dan lingkungan sekitar yang cocok untuk bersantai di akhir pekan. Oh iya, karena lingkungannya masih asri dan jarang dikunjungi orang, kalian wajib menjaga kebersihan ya.

Lokasi: Desa Pandesari, Kec.Pujon, Kab. Malang

Harga tiket: Rp.5.000

Back To Top