skip to Main Content

5 Rekomendasi Hutan Wisata di Malang dengan Suasana yang Syahdu

Hutan Wisata di Malang
Hutan Wisata di Malang

Hutan Wisata di Malang – Malang menyimpan banyak tempat wisata yang siap buat kalian jelajahi, baik itu tempat wisata modern atau yang bertema alam. Berbicara tentang tempat wisata bertema alam di Malang Raya, terdapat beberapa spot hutan keren yang wajib banget buat kalian kunjungi. Penasaran? Berikut adalah 5 rekomendasi hutan wisata di Malang Raya yang wajib banget buat kalian kunjungi.

1. Precet Forest Park

Pepohonan hijau yang dikombinasikan dengan pemadngan khas Gunung Kawi yang eksotis merupakan salah satu daya tarik tempat ini. Hutan wisata ini merupakan tempat yang cocok untuk healing di akhir pekan dan juga lokasi foto yang keren. Selain pemandangan hutan pinus, ada juga taman bunga warna warni yang pastinya instagramable banget.

Lokasi: Precet, Sumbersuko, Kec. Wagir, Kabupaten Malang

Harga tiket: Gratis

 

2. Taman Pinus Bendosari

Lokasinya yang berada di ketinggian membuat Taman Pinus Bendosari memiliki udara yang sejuk dan cocok untuk menghilangkan stress saat akhir pekan. Tak hanya itu, kalian pastinya juga akan terkesima dengan pemadngan alam sekitarnya yang memanjakan mata. Dan juga, di tempat ini ada banyak spot yang instagramable, salah satu ada di bagian yang menyerupai deck kapal.

Lokasi: Jl. Moch Said, Tretes, Bendosari, Kec. Pujon, Kabupaten Malang

Harga tiket: Rp.5.000

 

3. Ledok Ombo Poncokusumo

Hutan wisata yang selanjutnya ada Ledok Ombo yang terletak di kawasan Poncokusumo. Terdapat banyak kegiatan seru yang bisa kalian lakukan di kawasan ini loh. Beberapa kegiatan seru tersebut, seperti mengunjungi rumah pohon, duduk bersantai di Hammock, olahraga downhill, ngopi di Pinus Café, camping dan masih banyak lagi.

Lokasi: Desa Poncokusumo, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang

Harga tiket: Rp.5.000

 

4. Bedengan

Tak lengkap rasanya, jika membahas tentang hutan wisata di Malang Raya tanpa menyebut Bedengan. Di kawasan ini, kalian tidak hanya bisa menikmati pemandangan alamnya saja, namun juga bisa melakukan aktivitas camping, outbound, hingga berfoto di beberapa spot yang keren. Fasilitas umum yang ada juga cukup lengkap, seperti parkiran yang luas, tempat penyewaan tenda dan hammock, kamar mandi, dan lain sebagainya.

Lokasi: Jl. Raya Selokerto, Godehan, Selorejo, Kec. Dau, Kabupaten Malang

Harga tiket: Rp.7.000 – Rp.12.000

 

5. Hutan Pinus Semeru

Hutan wisata yang hits di Kabupaten Malang ini wajib banget dikunjungi jika kalian sedang mencari spot foto kece bertema alam. Jika ingin berfoto di tempat ini, kalian wajib banget datang saat pagi hari ketika ada kabut tipis yang pastinya bikin hasil jeperetan tambah estetik. Selain itu, Bentangan alam yang indah, pohon pohon rindang di setiap sudut, serta udaranya yang sejuk pastinya bikin kalian betah.

Lokasi: Dusun Arjosari, Desa Sumber Putih, Kec. Wajak, Kab. Malang

Harga tiket: Rp.5.000

Back To Top