6 Rekomendasi Tempat Wisata Eksotis di Malang Raya

Tempat wisata eksotis di Malang

Tempat wisata eksotis di Malang – Bagi kalian yang butuh liburan ada healing sejenak, maka Malang adalah tempat yang tepat. Namun, jika kalian sudah bosan dengan tempat wisata yang itu itu saja, ada beberapa spot tempat wisata tersembunyi di Malang yang menawarkan keindahan yang tiada duanya. Pensaran? Berikut adalah 6 rekomendasi tempat wisata eksotis di Malang Raya.

1. Coban Watu Talang

Untuk mencapai Coban Watu Talang, medang yang harus dilalui tidaklah mudah. Kalian harus sangat berhati hati karena jalannya cukup licin. Namun, ketika sudah sampai di lokasi, kalian akan dimanjakan dengan pemandangan kota Batu yang indah dari ketinggian. Selain itu, meskipun tidak terlalu besar, keindahan air terjun ini cukup memukau.

Lokasi: Dusun Persil, Desa Madiredo, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang

Harga tiket: Gratis

 

2. Pemandian Sumber Nyolo

Menurut legenda setempat, jika wisatawan mandi di tempat ini, maka mereka akan awet muda. Terlepas dari mitos tersebut, Sumber Nyolo merupakan tempat wisata yang wajib banget buat kalian kunjungi yang terletak di kawasan Karangploso. Tempatnya nyaman dan terdapat beberapa fasilitas umum yang membuat pengunjung semakin betah.

Lokasi: Desa Mojosari Glugur, Karangploso, Kabupaten Malang

Harga tiket: Gratis

 

3. Pemandian Asmorodono

Pemandian Asmorodono merupakan tempat wisata dengan vibe ala Bali dan masih jarang diketahui banyak orang. Selain berendam dan berenang, kalian juga bisa bersantai di beberapa joglo yang disediakan. Pemandangan sekitarnya cukup indah, sehingga berfoto bersama teman atau keluarga juga merupakan aktivitas yang wajib banget buat dilakukan.

Lokasi: Jl. Raya Klampok Kucur, Kuso, Kalisongo, Kec. Dau, Kabupaten Malang

Harga tiket: Rp10.000

 

4. Pantai Kondang Buntung

Ketika berada di pantai ini, kalian akan disambut dengan keindahan pohon mangrove yang eksotis. Meski tidak sepopuler Kondang Merak, namun pantai tersembunyi ini memiliki pemandangan layaknya hutan amazon yang unik. Kalian bisa menyewa perahu untuk menjelajahi banyak spot indah di pantai ini.

Lokasi: Tambakrejo, Sumbermanjing, Kabupaten Malang

Harga tiket: Rp10.000

 

5. Sumber Ngesong

Apabila kalian ingin merasakan sensasi berendam langsung dari sumber mata air alami, maka Sumber Ngesong wajib banget dikunjungi. Pemandian alami ini terletak di desa Punten, kota Batu. Tempat wisata ini gratis dan menawarkan pemandangan persawaan eksotis yang memanjakan mata.

Lokasi: Desa Punten, Bumiaji, Kota Batu

Harga tiket: Gratis

 

6. Pantai Watu Pecah

Sesuai dengan namanya, di pantai ini terdapat banyak batu karang yang terlihat hancur seperti habis ditabrak ombak. Namun, hal ini malah menjadi keindahan tersendiri yang tidak akan kalian temukan di pantai lainnya. Pantai Watu Pecah jarang sekali dikunjungi wisatawan, tak heran jika keadaan alam dan lingkungannya masih terjaga dengan baik.

Lokasi: Tambakrejo, Sumbermanjing, Kabupaten Malang

Harga tiket: Rp.6.000