5 Rekomendasi Tempat Rafting di Malang Raya

Tempat Rafting di Malang

Tempat Rafting di Malang – Jika kalian suka tantangan, maka rafting merupakan aktivitas yang wajib banget buat kalian cobain. Di Malang, terdapat beberapa spot rafting dengan jalur yang menantang serta pemandangan sekitar yang memanjakan mata. Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah 5 rekomendasi tempat rafting di Malang Raya.

1. Ndayung Rafting

Bagi pecinta olahraga arung jeram, penyedia jasa rafting yang satu ini pastinya sudah tidak asing lagi. Nyadung Rafting merupakan salah satu tempat rafting di Malang yang menawarkan pengalaman cukup unik bagi pelanggannya karena berada di ketinggian 1.250 meter diatas permukaan laut. Untuk jalurnya sendiri, terdapat 2 pilihan, yang pertama Jalur Watu Pecah dengan panjang sekitar 7 km dan Jalur Loading sepanjang 5 km.

Lokasi: Gg. Pesantren, Karang Besuki, Kec. Sukun, Kota Malang

Harga: Rp245.000 per pax (min 4 orang)

 

2. Kasembon Rafting

Salah satu daya tarik dari Kasembon rafting adalah pemadangan di sepanjang jalurnya yang memanjakan mata dan masih asri. Terdapat sekitar 8 jeram yang cukup menantang dan tidak boleh kalian lewatkan. Selain itu, lokasi rafting ini sangat unik karena bisa buka kapan saja, bahkan ketika musim kemarau lho.

Lokasi: Desa Bayem, RT.05 / RW.12, Kec. Kasembon, Kabupaten Malang

Harga: Rp175.000 per orang (min 5 orang)

 

3. Pujon Rafting

Selain Kasembon, Pujon Rafting juga tidak kalah populernya. Di Pujon Rafting, kalian akan diajak menjelajahi aliran sungai sepanjang Desa Lebak Sari yang cukup menantang. Tak hanya itu, pada jalur sungai ini, kalian juga bisa menakmati pemandangan hamparan persawahan yang pastinya keren banget. Oh iya, tak hanya rafting, kalian juga bisa loh mencoba aktivitas tubing di sungai ini.

Lokasi: Jl. Brigjend Abd Manan Wijaya No.529-619, Lebaksari, Kec. Pujon, Kab. Malang

Harga: Rp175.000 per orang (min 4 orang)

 

4. Kaliwatu Rafting

Bagi kalian yang pemula dan ingin merasakan gimana serunya pengalaman arungĀ  jeram, maka Kaliwatu Rafting adalah pilihan yang tepat. Dengan arus sepanjang 7 km, pengalaman arung jeram kalian pastinya tidak akan terlupakan. Oh iya, Kaliwatu Rafting juga menyediakan fasilitas yang lengkap, seperti instruktur, peralatan arung jeram, Donut Boat, makan siang, snack & welcome drink, serta asuransi untuk menambah kenyamanan.

Lokasi: Jl. Bung Tomo No.19, Bumiaji, Kec. Bumiaji, Kota Batu

Harga: Rp160.000 per orang (min 10 orang)

 

5. Sahabat Air Rafting

Sahabat Air Rafting menawarkan rute yang beragam, yaitu mulai Dusun Wukir hingga Dusun Kajang Desa Mojorejo dengan medan yang cukup menantang serta pemandangan yang masih asri. Selain itu, rute yang ada juga memiliki nama yang unik, yaitu Rome Beauty, Manalagi, dan Anna, seperti nama jenis apel. Tak hanya bisa melakukan aktivitas rafting, ada juga rea outbound yang wajib kalian cobain.

Lokasi: Jl. Mojosantri, Mojorejo, Kec. Junrejo, Kota Batu

Harga: Rp125.000 per orang (min 15 orang)