5 Rekomendasi Kuliner Olahan Mie di Malang Raya

Kuliner Olahan Mie

ApabilKuliner Olahan MieMalang tak hanya dikenal dengan bakso saja, namun terdapat banyak pilihan kuliner lezat yang wajib buat kalian coba, salah satunya adalah mie. Ada beberapa spot kuliner mie yang ada di kota pelajar ini, mulai dari cara penyajiannya yang unik hingga dengan resep legendaris turun temurun yang pastinya menggugah selera. Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah 5 rekomendasi kuliner olahan mie paling maknyus di Malang Raya.

1. Mie Bakar Celaket

Ingin merasakan mie yang beda dari yang lain? Jika iya, maka kalian wajib banget buat ke Mie Bakar Celaket. Untuk penyajiannya, mie dimasak dahulu, barulah pada saat penambahan topingnya menggunakan metode dibakar. Ketika proses pembakaran, mie dibungkus dengan kertas alumunium sehingga memberikan sensasi mie yang smoky dan menggugah selera.

Lokasi: Jl. Jaksa Agung Suprapto Gg. 1 No.22, Samaan, Kec. Klojen, Kota Malang

Harga menu: Rp.18.000 – Rp.33.000

 

2. Mie Kudusan

Spot kuliner legendaris ini tidak boleh kalian lewatkan ketika singgah di kota Malang. Cita rasa mie khas rumahan di tempat ini memiliki kuah yang gurih serta mie yang kenyal. Resepnya tidak pernah berubah selama lebih dari 30 tahun. Hal inilah yang membuat kedai mie ini selalu diburu pelanggannya, bahkan ada yang dari luar kota juga lho.

Lokasi: Jl. Bondowoso No.11, Gading Kasri, Kec. Klojen, Kota Malang

Harga menu: Rp.12.000 – Rp.40.000

 

3. Pangsit Mie dan Bakso M Gendut

Apabila kalian sedang berada di kawasan jalan Locari kota Malang, ada satu kedai legendaris yang sayang buat dilewatkan, yaitu Pangsit Mie dan Bakso M Gendut. Kedai mie dan bakso ini sudah ada sejak tahun 1985 serta memiliki 2 cabang. Sesuai dengan namanya, menu andalan disini adalah mie pangsit dan bakso dengan kuah kaldu yang mantap, ukuran bakso yang besar, serta tekstur mie yang kenyal.

Lokasi: Jl. Locari No.1, Lowokwaru, Kec. Lowokwaru, Kota Malang

Harga menu: Rp.12.000 an

 

4. Depot Mie Gadjah Mada

Tak lengkap rasanya jika membahas kuliner mie di Malang Raya tanpa menyebut Depot Mie Gadjah Mada. Depot mie legendaris ini berada di kawasan pasar besar, kota Malang. Salah satu keunggulan tempat ini adalah ukuran mienya yang besar dan terasa manis serta daging ayamnya tidak pelit. Kuah kaldunya sendiri tak kalah nikmat, dengan rasa gurih yang pas, pastinya bikin kalian ketagihan.

Lokasi: Jl. Pasar Besar No.17 A, Sukoharjo, Kec. Klojen, Kota Malang

Harga menu: Rp 24.000 – Rp 40.000

 

5. Cwie Mie Hok Lay

Apabila kalian sedang mencari kuliner dekat Alun-alun Kota Malang, maka tempat ini wajib dikunjungi. Di depot yang mulai beroperasi dari tahun 1946 ini, kalian bisa mencoba Cwie Mie dengan resep turun temurun yang masih eksis hingga sekarang. Tekstur mie nya yang kenyal dengan berbagai toping merupakan menu andalan yang tidak boleh kalian lewatkan. Selain itu, ada juga Fosco, minuman khas Malang dengan rasa unik, serta lumpia yang pastinya juga menggugah selera.

Lokasi: Jl. KH Ahmad Dahlan No.10, Sukoharjo, Kec. Klojen, Kota Malang

Harga menu: Rp.5.000 – Rp.25.000