Skip to content

5 Rekomendasi Wisata Waduk di Malang Raya

Wisata waduk di Malang – Malang dikenal sebagai surga wisata dengan banyak tempat keren yang wajib dijelajahi. Kalian bisa menemukan tempat wisata sejarah, modern, hingga bertema alam. Berbicara tentang tempat wisata bertema alam yang keren, di Malang tak hanya gunung dan pantai saja yang bisa dijelajahi, namun ada juga beberapa waduk keren yang wajib dikunjungi.

Beberapa waduk di Malang bisa dijadikan alternatif tempat liburan seru bersama keluarga atau orang tercinta. Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah 5 spot waduk keren yang cocok untuk liburan di Malang Raya.

1. Waduk Selorejo

Waduk Selorejo merupakan tempat wisata yang cocok buat kalian yang ingin menenangkan pikiran. Udaranya sangat sejuk karena waduk ini berada di 600 meter di atas permukaan air laut. Pemandangan alam sekitarnya juga sangat mengaumkan dengan dikelilingi gunung Kelud, Gunung Anjasmoro serta Gunung Kawi. Selain itu, kalian juga bisa menjelajahi keindahan waduk ini secara langsung dengan menyewa perahmu yang ada di kawasan tersebut.

Lokasi: Dusun Selorejo, Desa Pandansari, Kecamatan Ngantang, Malang

Harga tiket: Rp.15.000 per orang

 

2. Waduk Andeman

Buat kalian yang sedang mencari tempat foto bertema alam yang instagramable, maka Waduk Andeman bisa jadi lokasi yang tepat. Suasana yang masih asri, udara yang segar, dan jauh dari keramain pastinya bikin kalian enggan buat pulang. Oh iya, di kawasan ini juga ada Boon Pring Andeman, sebuah dengan banyak pohon bambu yang mengelilingi tempat wisatanya.

Lokasi: Dusun Kp. Anyar, Sanankerto, Kec. Turen, Kabupaten Malang

Harga tiket: Rp.5.000 per orang

 

3. Waduk Karangkates

Waduk Karangkate merupakan tempat wisata yang tepat untuk beragam aktivitas. Ini karena, di waduk ini terdapat beberapa fasilitas pendukung untuk kenyamanan pengunjung, seperti lapangan golf, lapangan tenis, dan juga kolam pemancingan. Waduk ini juga sering digunakan sebagai tempat beristirahat sejenak bagi mereka yang sedang perjalanan ke Malang dan Blitar.

Lokasi: Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang

Harga tiket: Rp.10.000 per orang

 

4. Waduk Lahor

Lokasi waduk ini berdekatan dengan waduk Karangkates. Waduk Lahor sangat cocok bagi kalian yang hobi memancing karena terdapat banyak jenis ikan air tawar. Di sekitar waduk ini juga ada banyak warung dan kalian bisa membawa ikan hasil tangkapan untuk dimasak secara langsung. Untuk fasilitas lain, waduk ini juga dilengkapi gazebo untuk bersantai, area playground, banana boat, speed boat, dan area outbound.

Lokasi: Karangkates, Kecamatan Sumber Pucung, Kabupaten Malang

Harga tiket: Rp.10.000 per orang

 

5. Waduk Jurang Toleh

Waduk ini dulunya hanya dimanfaatkan untuk lokasi memancing bagi warga sekitar. Namun, seiring berjalannya waktu, Waduk Jurang Toleh berkembang menjadi salah satu destinasi wisata yang instagramable di kabupaten Malang. Terdapat banyak spot keren yang wajib kalian cobain. Mau berfoto dari ketinggian? Bisa banget. Selain itu, pemandangan sekitar yang memanjakan mata juga cocok bagi kalian yang ingin bersantai di akhir pekan.

Lokasi: Jatimulyo, Jatiguwi, Sumber Pucung, Kabupaten Malang

Harga tiket: Rp.2.000 untuk parkir

Back To Top