skip to Main Content

6 Rekomendasi Tempat Wisata Keluarga di Malang Raya Ketika Lebaran Tiba

Tempat Wisata Keluarga di Malang Raya – Liburan lebaran merupakan momen yang paling ditunggu karena kita bisa berkumpul dengan keluarga tercinta atau orang terdekat. Kalian bisa memanfaatkan waktu liburan ini dengan mengunjungi tempat wisata seru yang ada di Malang Raya. Sebagai kota dengan banyak tempat wisata, terdapat banyak spot liburan yang bisa kalian kunjungi. Penasaran? Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah 6 rekomendasi tempat wisata keluarga di Malang Raya ketika lebaran tiba yang bisa dijadikan referensi.

 

1. Lembah Indah Malang

Salah satu tempat wisata keluarga di Malang Raya ini menawarkan pemandangan perkebunan yang memanjakan mata. Ketika berada di Lembah Indah Malang, kalian akan disambut dengan pegunungan asri sejauh mata memandang. Ada banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan, seperti berkebun, piknik di hamparan rumput, berkemah, outbound, menginap di tenda yang unik, serta menikmati sore hari sambil ngopi.

Lokasi: Gendogo, Balesari, Ngajum, Kabupaten Malang

Harga tiket: Rp.20.000

 

2. Pantai Sendang Biru

Kabupaten Malang, khususnya Malang Selatan terkenal akan potensi wisata pantainya, salah satunya adalah Pantai Sendang Biru. Pantai dengan pasir putih bersih dan air jernihnya ini bisa kalian jadikan tujuan wisata saat liburan lebaran di Malang. Selain pantainya yang indah, terdapat pula beberapa fasilitas pendukung, seperti area parkir yang luas, musholla, gazebo, taman bermain, dan masih banyak lagi.

Lokasi: Dusun Sendangbiru, Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang

Harga tiket masuk: Rp.12.000 / orang

 

3. Hawai Waterpark

Sesuai dengan namanya, tempat wisata ini terinspirasi dari waterpark yang ada di Hawai. Hawai Waterpark sangat cocok bagi kalian yang ingin seru seruan saat liburan keluarga.Dengan konsep yang berbeda, pengalaman liburan lebaran kalian di tempat ini pasti akan lebih menyenangkan. Terdapat banyak wahana seru yang bisa kalian temukan di Hawai Waterpark, seperti Open Spiral Slide, Hula-hula Slide, Ekolu Slide, dan masih banyak lagi.

Lokasi: Jl. Graha Kencana Utara V, Karanglo, Banjararum, Kec. Singosari, Kabupaten Malang

Harga tiket: Rp.85.000 – Rp.110.000 / orang

 

4. Desa Wisata Pujon Kidul

Di desa wisata ini, terdapat banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan dengan keluarga, seperti wisata petik sayur, outbound, camping, belajar membuat biogas, mengolah susu, beternak, dan lain sebagainya. Selain itu, salah satu alasan mengapa banyak orang ke desa ini karena terdapat Café yan instagramable dan terletak di tengah sawah dengan pemandangan yang indah.

Lokasi: Krajan, Pujon Kidul, Kec. Pujon, Kab. Malang

Harga tiket masuk: Rp.5.000 / orang

 

5. Kampung Warna Warni Jodipan

Jika kalian lebih suka tempat wisata dengan vibe yang lebih santai, maka Kampung Warna Warni Jodipan bisa jadi referensi. Daya Tarik dari tempat ini adalah panorama perkampungan unik dengan warna-warni mernarik. Kalian tidak hanya bisa menikmati keindahan panorama kampung warna Malang dari atas ketinggian, tetapi juga berfoto di banyak spot yang kece serta berinteraksi langsung dengan warga lokal yang ramah.

Lokasi: Jodipan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang

Harga tiket: Rp.3.000 / orang

 

6. Malang Night Paradise

Apa kalian udah bosan ke Batu Night Spectacular? Jika iya, maka Malang Night Paradise bisa jadi alternatif liburan lebaran yang menyenangkan. Tempat wisata ini sangat cocok untuk keluarga karena konsepnya yang menggabungkan aspek edukasi, seni dan teknologi. Terdapat banyak wahana keren dan seru di tempat ini, seperti taman lampion, taman dinosaurus, wahana magic journey, dan masih banyak lagi.

Lokasi: Jl. Graha Kencana Raya Jl. Raya Karanglo No.66, Karanglo, Balearjosari, Kec. Blimbing, Kota Malang

Harga tiket: Mulai Rp.55.000

 

Back To Top