skip to Main Content

6 Rekomendasi Tempat Camping di Pantai Malang

Tempat Camping di Pantai
Tempat Camping di Pantai

Tempat Camping di Pantai – Bagi kalian yang menyukai liburan dengan nuansa alam, maka camping pastinya merupakan aktivitas seru yang bisa kalian lakukan. Namun, jika kalian sudah bosan berkemah di gunung, maka beberapa pantai keren di Malang Selatan ini wajib untuk dikunjungi. Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah 6 rekomendasi tempat camping di pantai paling nyaman di Malang Raya.

1. Pantai Ngantep

Yang pertama ada pantai Ngantep. Pantai eksotis di kabupaten Malang ini dibagi menjadi 2 bagian, bagian pertama merupakan area selalu ramai dikunjungi wisatawan. Pada bagian barat, terdapat area yang lebih sepi sehingga menjadikan pemandangan pantainya yang menakjubkan. Tak hanya itu, pantai ngatep juga merupakan tempat yang romantis karena lokasinya cocok untuk berkemah sambil menikmati matahari terbenam yang memanjakan mata.

Lokasi: Sidurejo, Gedangan, Kabupaten Malang

Harga tiket: Rp.10.000/orang

 

2. Pantai Gatra

Selanjutnya ada pantai Gatra. Pantai berpasir putih ini dikenal sebagai kawasan konservasi dengan kondisi alam yang masih asri. Jika kalian ingin merasakan berkemah di alam yang otentik, maka pantai Gatra merupakan pilihan yang tepat. Di kawasan ini, kalian bisa menyewa perlengkapan camping, seperti ground dan tenda dengan harga Rp.100.000 saja.

Lokasi: Desa Sendang Biru, Kec. Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang

Harga tiket: Rp.10.000/orang

 

3. Pantai Bajul Mati

Bajul Mati merupakan pantai yang cocok untuk camping karena menawarkan pemdangan alam yang indah serta fasilitas yang menambah kenyamanan. Cocok banget buat kalian yang ingin merasakan camping tampa harus ribet. Tak hanya camping, ada banyak aktivitas seru yang bisa kalian lakukan di pantai ini, salah satunya adalah BBQ an bersama teman sambil menikmati pemandangan matahari terbenam.

Lokasi: Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang

Harga tiket: Rp.10.000/orang

 

4. Pantai Goa Cina

Ingin berkemah di pantai tanpa biaya tambahan? Jika iya, maka pantai Goa Cina merupakan pilihan yang tepat. Selain itu, untuk menambah kenyamanan kalian berkemah, terdapat beberapa fasilitas pendukung yang tersedia, seperti musholla, toilet, jajaran warung yang menjual makanan, serta area parkir yang luas.

Lokasi: Dusun Tumpak Awu, Desa Sitiarjo, Kec. Sumbermanjing Wetan, Kab. Malang

Harga tiket: Rp.15.000/orang

 

5. Pantai Sendiki

Salah satu daya tarik dari Sendiki adalah pantai ini memiliki banyak spot foto keren yang wajib untuk diabadikan, salah satu yang populer adalah spot ayunan yang mengarah langsung ke laut. Selain itu, kalian juga bisa camping di pantai ini sambil menikmati matahari terbenam serta pemandangan alam sekitar yang membuat betah.

Lokasi: Tambakrejo, Sumbermanjing, Kabupaten Malang

Harga tiket: Rp.15.000/orang

 

6. Pantai Clungup

Yang terakhir ada pantai Clungup. Keindahan pantai di pesisir selatan kabupaten Malang ini sudah menjadi rahasia umum. Pemandangan alam yang menakjubkan, pasir putih yang bersih, dan ombak yang tidak terlalu besar merupakan alasan mengapa banyak orang merekomendasikan pantai yang satu ini. Selain itu, aktivitas camping juga merupakan salah satu aktivitas seru yang bisa kalian coba.

Lokasi: Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang

Harga tiket: Rp.5.000/orang

Back To Top